Sabtu, 30 September 2023

Ambil Bagian Dalam Ajang F8, Tim Karnaval UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal 1 Tampil Dengan Busana Indah Berbahan Dasar Plastik



BN Online, Makassar -- Ajang tahunan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2023 yang dihelat Pemkot Makassar disambut antusias oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk salah satunya dari kalangan dunia pendidikan.


Salah satu sekolah di Kota Makassar yang turut serta mengambil bagian dalam ajang F8 2023 di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar adalah UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal 1 dengan mengikutsertakan para peserta didiknya dalam pawai karnaval ramah lingkungan.


Terlihat para murid SD Inpres Galangan Kapal 1 begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini. Mereka tampil dengan menggunakan busana berbahan dasar pembungkus dari plastik bekas yang didesain unik dan kreatif sehingga tampak sangat indah pada saat dikenakan.


Salah seorang staf UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal 1 yang ditemui awak media dilokasi memberi apresiasi terhadap Pemkot Makassar yang dinilai mampu melahirkan berbagai inovasi terhadap sektor pendidikan khususnya di Kota Makassar.


Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa, karena mampu memadukan berbagai konsep yang disatukan dalam satu even untuk memberi ruang kepada anak muda, dan para peserta didik dalam menyalurkan bakat dan minatnya.


"Saya rasa ini sangat keren, luar biasa sekali terutama bagi kamj sebagai tenaga pengajar yang selalu berusaha ingin bagaimana anak-anak kita bisa memiliki kreativitas dan ide-ide kreatif sekaligus bisa memberikan pelajaran langsung dilapangan bagaimana cara menciptakan peluang untuk kesuksesan," tuturnya kepada awak media.


Untuk diketahui, Ajang F8 yang digelar pemkot Makassar, sesuai namanya terdiri atas sejumlah kegiatan. Yakni fashion, food and fruit, fiction writers and fonts, fine art, folks, fusion music, flora and fauna, dan film. Tahun ini, F8 sudah merupakan penyelenggaraan yang ke-6. F8 tahun ini diadakan mulai tanggal 23-27 Agustus 2023 dengan tema “Next Gen”.(Yahya)


Editor : Dg Late