Sabtu, 02 September 2023

Bangkitkan Semangat Warga Dan Menambah Prekonomian Dengan Membuat Paving Blok

Tags

Bangkitkan Semangat Warga Dan Menambah Prekonomian Dengan Membuat Paving Blok
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 07/Atu Lintang Kopda Sivinli melaksanakan kerja sama dengan Hartono, merupakan masyarakat  binaan di desa Atu Lintang. Kec, Atu lintang Kab, Aceh Tengah. Saptu (02/08/23)

Paving blok sendiri sudah bukan merupakan barang langka dan banyak dipergunakan disekeliling kita seperti di trotoar maupun halaman rumah warga, namun selama ini masyarakat atu lintang mendapatkan paving tersebut merupakan hasil kiriman dari luar daerah.

Sehingga dengan hadirnya Babinsa Koptu Sivinli tersebut untuk menjadikan peluang tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada langkah awal dengan bermodalkan alat seadanya dan menggunakan dana pribadi  Babinsa dan Hartono membuat sendiri cetakan paving dari plat besi yang di las kemudian diisi dengan campuran semen dan pasir sebagai ujicoba dan ternyata berhasil serta hasilnyapun terbilang cukup bagus dan layak untuk dipasarkan.

Kopda Sivinli mengatakan Pada awal pembuatan paving blok ini kita bersama warga yaitu bapak Hartono membuat secara bertahap kemudian setelah ditawarkan kepada calon konsumen paving tersebut mendapatkan respon yang positif bahkan banjir pesanan hal tersebut tidak mengherankan sebab harga yang jauh lebih murah dengan kualitas bersaing sehingga sangat mudah mendapatkan pasaran." Ungkapnya".

Selain itu apa yang dilakukanya merupakan salah satu upaya Babinsa dalam membina kerjasama dan menjalin komunikasi yang baik, agar terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Melalui kegiatan ini juga meningkatkan silaturahmi dan kedekatan, termasuk memberikan contoh kepada warga yang lain untuk menggalakan prekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat." Tutupnya".

Warga Hartono mengucapkan dengan hadirnya Babinsa koptu Sivinli kami sekeluarga dan tetangga lainya banyak  termotivasi dengan kegiatan yang positif dalam membangkitkan prekonomian seperti yang kami geluti selama ini dengan coba coba teryata tidak kalah juga kualitasnya dengan paving blok dari luar" ungkapnya".

Editor : Riga Irawan Toni