Sabtu, 23 September 2023

Melalui Program "BESTI" SDN Mariso 2 Gelar Edukasi Sigap Bencana

 


BN Online Makassar -- Bencana bisa saja datang menimpa, kapan saja dan dimana saja. Apabila kita cermati akhir-akhir ini, diberbagai wilayah Indonesia sedang diuji dengan berbagai macam bencana yang memberikan dampak kerugian material berupa harta benda, bahkan jiwa. 


Untuk itu edukasi bencana sejak usia dini sangat penting dilakukan guna mengurangi risiko dan jatuhnya korban jiwa akibat dampak bencana yang tidak kita ketahui sewaktu waktu bisa saja terjadi, seperti gempa bumi, banjir, angin kencang dll.


Andi Eli Elliyani, S.Pd selaku kepala sekolah Sdi Mariso 2 selain melakukan deklarasi penanganan bencana juga menjelaskan terkait dengan program BESTI (berbagi suasana aman bersama teman di sekolah).


Menurutnya program BESTI tersebut sangat bermanfaat selain Mengatasi permasalahan bullying, BESTI merupakan program inovatif berbasis pendidikan yang membantu menciptakan lingkungan sekolah yang ramah, aman, dan positif. Ditemukan untuk melindungi para siswa dari berbagai jenis pelecehan.tutur Andi Eli.


Menambahkan bahwa keunggulan BESTI dibandingkan program anti-bullying lainnya antara lain: Program Anti-Bullying Lain

1.Terintegrasi dengan kurikulum sekolah, Program BESTI terintegrasi dengan kurikulum sekolah yang saat ini berlangsung.

2.Lebih efektif, Program ini dapat memberikan solusi yang lebih efektif untuk para pelaku bullying.

3.Partisipasi orang tua, Partisipasi orang tua akan menunjang keberhasilan program, memberikan solusi terhadap masalah bullying dll.

 


(Yahya).


News Of This Week