Senin, 11 September 2023

Wujudkan Masyarakat Produktif, Babinsa Koramil 04/Bintang Dampingi Warga Buka Lahan Tanaman Cabe

Tags

Wujudkan Masyarakat Produktif, Babinsa Koramil 04/Bintang Dampingi Warga Buka Lahan Tanaman Cabe
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 04/Bintang Serda Lianto membantu  masyarakat  binaan Membuka lahan untuk ditanami cabe  milik Andi (40) bertempat di desa dedamar Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah. Saptu(09/09/23)

Babinsa harus dekat dengan masyarakat di wilayah binaannya, selain itu juga dapat menumbuhkan motivasi dalam menjalin hubungan yang baik serta memelihara keamanan serta ketertiban lingkungan.

Serda Lianto mengatakan pihaknya membantu masyarakat membersihkan lahan penyiapan perkebunan untuk membuka lahan perkebunan yang baru tidaklah mudah karena pertama-tama harus membersihkan  dahulu dari alang alang dan rumput yang tumbuh.

Menurut, setelah itu dilanjutkan dengan penggemburan tanah karena kebun tersebut akan ditanami cabai merah untuk peningkatan ekonomi warga perlu didorong dengan berupaya memberi pemahaman berkebun dangan cara mengolah lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemilik lahan Andi  mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa yang telah membantu masyarakat secara langsung.

"Ini adalah bentuk kebersamaan dalam menjaga kemitraan antara babinsa dengan masyarakat, sehingga bersama rakyat TNI kuat" Katanya".

Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week