Senin, 23 Oktober 2023

Kapolres Aceh Tengah Hadiri UpacaraPeringatan Hari Santri Nasional Dilapangan Setdakab

Tags

Kapolres Aceh Tengah Hadiri UpacaraPeringatan Hari Santri Nasional Dilapangan Setdakab
BN Online ; Takengon - Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Aceh Tengah. Peringatan hari santri tersebut digelar di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Senin 23 Oktober 2023.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pj Bupati Aceh Tengah Ir.T.Mirzuan,MT, dan diikuti oleh ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Aceh Tengah

Pj. Bupati T. Mirzuan, dalam sambutannya, mengatakan, Peringatan Hari Santri mengangkat tema tahun ini, “Jihad Santri Jayakan Negeri” yang mampu mencerminkan semangat, dedikasi, dan kontribusi besar santri dalam membawa kemajuan dan kebaikan bagi negara.

Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan" pungkasnya. 

Kapolres Aceh Tenga AKBP Dody Indra Eka Putra, mengatakan, kehadirannya sebagai salah satu wujud nyata sinergitas Polri dengan santri, tokoh agama, ulama di Kabupaten Aceh Tengah. Dimana tak hanya menghadiri tetapi memastikan pelaksanaan kegiatan Hari Santri Nasional berjalan lancar dan aman.

“Momen ini kami jadikan sebagai upaya Polri dalam meningkatkan sinergitas Polri dengan santri dan ulama di Kabupaten Aceh Tengah. Peran santri dan ulama sangatlah penting membantu tugas Kepolisian dalam mewujudkan kondusifitas wilayah,” kata AKBP Dody.


Aharuddin,
Editor : Riga Irawan Toni