Kamis, 12 Oktober 2023

Simulasi Pengamanan Pemilu 2024, Pj. Bupati Bantaeng, Harap Pelaksanaan Pemilu di berjalan dengan aman dan lancar.

Tags


BN Online Bantaeng,---Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar menghadiri simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna persiapan pelaksanaan Pemilu 2024, di pelataran Kantor Pemilihan Umum Bantaeng, Lamalaka, Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Senin (12/ 10). 


Pelatihan Simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang di wilayah hukum Polres Bantaeng. 


Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar menuturkan bahwa koordinasi dan peran aktif dari semua pihak harus terus ditingkatkan. Sehingga tahapan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar dan baik.


"Momentum ini memiliki tingkat kerawanan tersendiri, ini harus perlu dilakukan dan dikembangkan secara terintegrasi kolaborasi dan dilibatkan seluruh komponen bukan hanya dari kepolisian dan jajaran TNI akan tetapi pemerintah daerah dan komponen lainnya. Baik pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah . Tanggal 30 Oktober ini tentu kita berharap situasi pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 mendatang berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan kondusif," ujarnya.


Sumber Humas Pemkab Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional