Selasa, 03 Oktober 2023

UPT SPF SDI Cambaya 2 Tallo, Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2023 Dengan Upacara Gabungan Bersama 2 Sekolah di Makassar


BN Online, Makassar -- Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari Minggu, 1 Oktober 2023, di UPT SPF SDI Cambaya 2 Kota Makassar, berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Acara ini diikuti oleh gabungan sekolah dari UPT SPF SD Inpres Cambaya 2 Tallo, UPT SPF SD Inpres Cambaya I, dan UPT SPF SD Inpres Cambaya III, ini menunjukkan kesatuan dalam menghormati nilai-nilai Pancasila.


Ratusan siswa dari ketiga sekolah tersebut berkumpul di Lapangan Utama SDI Cambaya 2 Tallo Kota Makassar guna mengikuti rangkaian upacara.  Bendera Merah Putih berkibar tinggi, sementara para siswa dan peserta upacara lainnya menyanyikan lagu kebangsaan dengan khidmat.



Pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa menjadi pusat perhatian dalam pidato yang disampaikan oleh pembina upacara. Ia menekankan pentingnya menjaga Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan utama negara Indonesia khususnya kepada anak-anak peserta didik dalam mengisi pembangunan dimasa depan.


Selama upacara, suasana khidmat dan semangat nasionalisme begitu terasa. Gabungan sekolah dari berbagai wilayah ini berhasil menciptakan momen yang penuh makna untuk merayakan Hari Kesaktian Pancasila, sambil menyatukan hati sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang besar. 


Salah seorang peserta yang merupakan guru yang bertugas sebagai pelaksana dalam upacara tersebut berharap semangat kebersamaan dan persatuan dalam setiap kegiatan yang positif diharapkan dapat terus membara di antara generasi muda demi mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia. (Yahya)


Editor : Dellate