Rabu, 06 Desember 2023

Camat Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, Ramli Lallo, Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem



BN Online, Makassar --- Camat Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, Ramli Lallo, mengingatkan warga akan cuaca ekstrem. "Nelayan harus berhati-hati saat melaut. Pastikan informasi cuaca dari BMKG telah diketahui terlebih dahulu," ujar Ramli Lallo, Rabu (6/12/2023).


Menurutnya, pada musim hujan ini, nelayan perlu mewaspadai gelombang tinggi. Nakhoda kapal diminta memperhatikan kondisi cuaca sebelum berlayar untuk menghindari risiko kecelakaan kapal.


Ramli juga meminta para nelayan untuk tidak memaksakan diri melaut di tengah kondisi cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja.


BMKG Wilayah IV Makassar memperkirakan puncak musim hujan di Kota Makassar pada Januari 2024 mendatang. Bencana hidrometeorologi seperti banjir, angin kencang, petir, dan kilat biasanya terjadi pada waktu tersebut, kata Subkoordinator Pelayanan BMKG IV, Rezky Yudha.


Meski potensi banjir di Kota Makassar kecil, Rezky menyebutkan bahwa hujan intensitas tinggi diperkirakan terjadi dari pagi hingga dini hari saat puncak musim hujan.


Data BMKG Wilayah IV Makassar memperkirakan puncak musim hujan terjadi hingga pertengahan tahun 2024, lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Puncak musim hujan di Kota Makassar diperkirakan pada bulan Juni.