Kamis, 14 Desember 2023

Gegerkan Warga Tamalanrea Makassar, Mahasiswa Asal Bolaang Mongondow Selatan Ditemukan tak Bernyawa di Kamar Kos

Tags



BN Online Makassar, - Sesosok jenazah telah ditemukan oleh warga di Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. Jenazah yang merupakan seorang mahasiswa asal Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara tersebut ditemukan di kamar kosnya pada Kamis, 14 Desember 2023, sekitar pukul 23.00 Wita.

penemuam awal jenazah oleh Warga Kemudian dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamalanrea Indah, Aipda Nurdin, yang selanjutnya berkoordinasi dengan petugas gabungan piket fungsi, yang dipimpin oleh Ka Jaga Aiptu Yunus Tande dan Iptu Muslimin selaku Kanit Intelkam Polsek Tamalanrea yang segera bergerak cepat menuju lokasi kejadian. 


Korban kemudian diidentifikasi bernama Baso Muh.Sulkifli, seorang mahasiswa kelahiran Bonepantai, dengan alamat Dusun 1 Kelurahan Linawan, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.


Kronologis peristiwa berdasarkan keterangan saksi mengungkapkan bahwa bau menyengat sudah tercium sejak dua hari sebelumnya, namun diabaikan sebagai bau sampah. Pada 14 Desember 2023, sekitar pukul 15.00 Wita, Saksi 1 yang merupakan tetangga kosnya  melaporkan bau tersebut kepada penjaga kos. Laporan tersebut kemudian diteruskan kepada pemilik kos, dan pada pukul 23.00 Wita, Saksi 1 bersama penjaga kos dan warga sekitar mendobrak pintu kamar korban setelah mencium bau yang semakin tak tertahankan.


Saksi yang lain yang merupakan penjaga kos, menyatakan bahwa dia pertama kali diberitahu sekitar pukul 15.00 Wita oleh Saksi 1. Setelah beberapa jam mencari asal bau, pada pukul 23.00 Wita, mereka berhasil membuka pintu kamar dan menemukan jenazah Baso Muh.Sulkifli.


Pihak kepolisian, yang tiba di lokasi pada pukul 23.10 Wita, segera mengamankan TKP, mengumpulkan keterangan saksi-saksi, dan berkoordinasi dengan Tim INAFIS Polrestabes Makassar. Tim INAFIS tiba pada pukul 23.25 Wita dan melakukan olah TKP, identifikasi jenazah, serta dokumentasi.


Sampai berita ini dirilis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian perihal penyebab meninggalnya mahasiswa asal Sulawesi Utara tersebut. (Kasra)


Editor; Dellate