Selasa, 12 Desember 2023

Koordinator Divisi HPPMH Bawaslu Bantaeng Menggelar Rapat Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Logistik,ini ungkapannya

Tags


BN Online Bantaeng,--- Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Bantaeng menggelar satu kegiatan Rapat Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Logistik yang berlangsung di Aula Bawaslu Bantaeng Jalan DR.Ratulangi Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.


Menurut Nurwahni Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Bantaeng, mengatakannya," Salah satu yang diawasi Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) adalah proses pengadaan, pendistribusian logistik,jadi,semua logistik yang masuk ke KPU semuanya telah di awasi oleh Bawaslu".Ucap Nurwahni Selasa 12 Desember 2023.


Begitu pula dengan lanjut dia,proses pengadaan logistik yang di percetakannya,Bawaslu juga melakukan pengawasan,jadi ketika dicetak dimana,Bawaslu harus mengawasinya,untuk memastikan benar - benar disini tempat percetakannya dan dicetak sesuai dengan kebutuhan.


"Sepanjang perjalanan kami dibawaslu,mulai masuk tahapan logistik ini,sudah ada beberapa logistik yang sampai di KPU Bantaeng.Karena logistik ini jumlahnya tidak memenuhi standar,tidak sesuai ukurannya,tidak tepat waktu pendistribusiannya dan itu akan menjadi masalah nantinya".ungkapnya.


"Disinilah pentingnya kami tambah dia,tidak semua melakukan pengawasan untuk melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran  Pemilu, jangan sampai nanti pada saat pemilihan ternyata surat suaranya tidak cukup,inilah pekerjaan kami sebagai badan pengawas pemilu,disepanjang waktu ini,sejak dimulainya masuk dalam  tahapan logistik,Jadi Bawaslu telah melakukan pengawasan disemua tahapan proses pengadaan logistik yang sementara berlangsung di KPU Bantaeng". terangnya.


"Mau itu jam berapa,ketika ada informasi masuk bahwa logistik akan masuk di KPU Bantaeng kita akan tetap mengawasinya,walaupun itu waktunya dini hari,Bawaslu wajib hadir dalam proses pengawasan,entah itu serah terimanya,lebih - lebih lagi kalau proses sortir,nah proses pengawasan logistik itu dimulai dari 16 Oktober 2023, sudah tiba  bilik suara sudah ada,Kemudian pada tanggal 30 Oktober 2023 sudah ada kotak suara,kotak suara ini tiba pada jam 12 Malam lewat 12 menit di kantor KPU Bantaeng dan itu di awasi oleh Bawaslu Bantaeng". terangnya.


"Mulai proses kotak suara diturunkan dari Kendaraan roda empat ( Mobil ) sampai ketempat penyimpanan dan juga memastikan bahwa logistik yang masuk ini,disimpan ditempat yang aman" jelasnya.


Editor Edhy Bidik Nasional