Rabu, 03 Januari 2024

51 Personil Perwira dan Bintara Sujud Syukur Naik Pangkat Setingkat

Tags

51 Personil Perwira dan Bintara Sujud Syukur Naik Pangkat Setingkat
BN Online  / Takengon – Personel Polres Aceh Tengah, Baik Perwira, maupun Bintara lakukan sujud sujud syukur usai upacara kenaikan pangkat.

Upacara kenaikan pangkat ini digelar di halaman Polres Aceh Tengah, Rabu (3/1/2024) pagi pukul 07.30 Wib. dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,S.I.K,MH.

Sebanyak 51 personel Polres Aceh Tengah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni dari Iptu ke Akp 1 Orang, Ipda ke Iptu 5 Org, Aipda ke Aiptu 13 org, Bripka ke Aipda 1 orang, Briptu ke Brigpol 30 dan Bripda ke Briptu 1 orang.

Kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan yang tidak serta merta diberikan begitu saja, tetapi melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan penilaian dengan sistem manajemen kinerja, serta jerih payah yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas kepolisian selama ini,” ucap Dody.

Lebih lanjut, Kapolres berharap kenaikan pangkat ini mampu memotivasi anggotanya dalam menjalankan tugasnya, salah satunya lewat profesionalisme.

“Semakin tingginya pangkat di pundak saudara diharapkan saudara menunjukkan sikap keteladanan, profesionalisme yang lebih baik melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja,” ujar Dodi.

Aharuddin.