Rabu, 10 Januari 2024

AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.I.K, MM Kapolres Bantaeng,Ajak Media Mitra Humas Polres Bantaeng Ngopi Bareng

Tags


BN Online Bantaeng,- Beberapa hari setelah serah terima jabatan sebagai Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.I.K, MM silaturahmi dengan rekan media mitra Humas Polres Bantaeng di warung kopi Jalan Lingkar. Rabu 10 Januari 2024.


Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres tersebut dihadiri oleh Wakapolres, Pejabat Utama Polres Bantaeng, para awak media cetak, elektronik maupun online dengan tujuan membangun Kabupaten Bantaeng yang lebih baik serta mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.I.K, MM mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk Pemda dan Forkopimda. "Kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat, Pemda, Forkopimda", Ucap Jacky sapaan akrabnya.


Selain itu, kata dia seluruh stakeholder terkait yang potensial mendukung polisi dalam membangun keamanan.


Perwira polisi berpangkat dua melati emas dipundak ini berharap peran insan pers sangat membantu kepolisian menyampaikan kepada masyarakat.


“Kami ingin kolaborasi dengan insan pers ditingkatkan, supaya informasi ke masyarakat tersampaikan,” terang Lulusan Akpol tahun 2004.


Mengenai langkah-langkah kebijakan yang akan diambil dalam urusan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kapolres mengaku terlebih dahulu mempelajari karakteristik demografi dan geografi, serta potensi sumber daya yang ada.


Dia menambahkan, bahwa ada dua agenda jangka pendek yang harus segera dilaksanakan. Pertama, pengamanan Pemilu dan Pilpres. Kedua, menjaga kondusifitas wilayah.


Dalam hal penegakan hukum, kata dia, pihaknya akan mengambil langkah-langkah represif.


"Apabila ada upaya yang sifatnya penegakan hukum, akan diambil langkah represif dalam rangka menjaga stabilitas keamanan",terangnya.


Tindakan tegas ini, lanjut Kapolres, bukan dimaksudkan mengganggu, tapi untuk membangun kondisi dan situasi yang aman di Kabupaten Bantaeng.( Edhy Bidik Nasional )