Kamis, 18 Januari 2024

Buka Latkatpuan Satkamling Dalam Hadapi Pemilu 2024, Kapolres : Optimalisasi Peran Satkamling

Tags

BN Online / Takengon - Untuk meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024, Polres Aceh Tengah, Polda Aceh melaksanakan Pelatihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) Satkamling. Pada Kamis (18/1/2024). 

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksakan di Aula Polres Aceh Tengah, dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, dihadiri para camat Se-kabupaten Aceh Tengah, para Kapolsek, Kasat Kamling dan perwakilan awak Satkamling masing-masing setiap kecamatan. 

Kapolres AKBP Dody, Mengatakan, Adapun tujuan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan kasat kamling se-kabupaten Aceh Tengah untuk memberikan pemahaman kepada awak satkamling untuk memberikan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu 2024.

Lanjut Dody, Peran Satkamling sangat penting dalam menjaga kamtibmas di lingkungan desa, apalagi dalam mengawal agenda Nasional yakni Pileg dan Pilpres 2024. Satkamling merupakan ujung tombak menjaga kamtibmas dilingkungan desa, yakni dalam pencegahan (Preventif). 

"Kepada para Camat dan Kapolsek, agar memberdayakan kasat kamling dan awak Satkamling dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat" imbaunya. 

Ia juga berharap, Agar Kasat kamling dan anggota Satkamling dapat meningkatkan semangat dan optimalisasi peran Satkamling dalam melaksanakan tugas pengamanan lingkungan serta penyelesaian masalah yang terjadi di lingkungan desa sesuai dengan qanun nomor 8 Tahun 2009.

"Mari bersama sama kita mendukung pelaksanaan pesta demokrasi pilkada 2024 sehingga berjalan aman dan damai" tutup Dody.

Aharuddin