Jumat, 05 Januari 2024

Saweu Sikula, Satlantas Polres Aceh Tengah Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Tags

Saweu Sikula, Satlantas Polres Aceh Tengah Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas
BN Online / Takengon – Sat Lantas (Satuan Lalu lintas) Polres Aceh Tengah, melaksanakan sosialisasi tertib berlalulintas kepada siswa/i MTsN 1 Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. (5/1/2024). 

Sosialisasi ini dikemas dalam kegiatan Saweu Sikula dengan tujuan menanamkan budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kasat Lantas Iptu M.Arie Syahputra, Mengatakan, melalui Sosialisasi yang dilaksanakan itu, pihaknya mengajak pelajar untuk mematuhi aturan dalam berlalulintas serta selalu mengutamakan keselamatan, guna menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas Di kabupaten setempat.

“Kami dari Sat Lantas, akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan, sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas, agar warga masyarakat khususnya pelajar agar menjadi mengerti, patuh dan taat berlalu lintas,” ujarnya.

Melalui program Saweu Sikula, Satlantas Polres Aceh Tengah konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Dengan menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, maka disiplin berlalu lintas akan tercipta dengan sendirinya. Untuk itu, mereka terus bekerja secara maraton dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain.

Ia juga mengharapkan agar pelajar yang sudah mengikuti Sosialisai ini bisa menjadi pelopor bagi teman-teman di sekolah masing-masing bahkan juga bagi masyarakat umum.

Aharuddin