Sabtu, 27 Januari 2024

Tim Saber Pungli Ditreskrimum Poldasu OTT Oknum Komisioner KPU Padang Sidempuan


Medan Sumut.

Bidiknasional.co.id - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Poldasu) lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Sidempuan, nama inisial PH.


Dir Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa anggotanya melakukan OTT oknum Komisioner KPU Kota Padang Sidempuan tersebut, Sabtu (27/01/2024).


_*“Benar kami telah melakukan OTT terhadap oknum Komisioner KPU Padang Sidempuan berinisial PH di sebuah kafe dimana yang bersangkutan sedang membagi uang diduga hasil tindak pidana pemerasan. Sudah dilakukan penindakan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” ucap Kombes Pol Sumaryono*_.


Sumaryono menjelaskan dari tangan oknum PH diamankan uang sebesar 25 juta rupiah dan barang bukti lainnya dan operasi ini dipimpin oleh AKBP Musa P Tampubolon, Kompol Bayu Putra Samara, AKBP Syahrul Rambe dan tim.


Untuk statusnya, Sumaryono menjelaskan penyidik masih melakukan pendalaman. Nanti kalau ada perkembangan akan saya kabari, anggota masih kerja, ucapnya.


Sedangkan motifnya meminta sejumlah uang pada caleg dengan modus iming-iming memberikan suara pada pemilu nantinya, tutup Sumaryono.


_*Kaperwil Sumut : Budi Hartono*_