Rabu, 10 Januari 2024

UPT SPF SD Inpres BTK Labuang Baji, Kota Makassar Menggelar Kegiatan Pendidikan Tahfiz Al-Quran bagi Peserta Didik


BN Online,Makassar - UPT SPF SD Inpres BTK Labuang Baji kembali menggelar kegiatan Pendidikan Tahfiz Al-Quran bagi para peserta didiknya dengan tujuan mendidik mereka menjadi Tahfiz Al-Quran yang terlatih dengan baik. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushollah Al-Ikhlas UPT SPF SD Inpres BTK Labuang Baji.



Pendidikan Tahfiz Al-Quran dipimpin oleh Sadariah, S.Pd.I, seorang Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berpengalaman, dengan dukungan dari 1 orang guru pengajar Tahfidz yang ditugaskan langsung oleh Pemerintah Kota Makassar. 


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap seminggu 2 kali, yaitu pada hari Senin dan Rabu, dimulai dari jam 16.00 WITA hingga 17.30 WITA.


Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membekali peserta didik dengan kemampuan membaca dan menghafal Al-Quran secara baik dan terlatih. Melalui pendidikan tahfidz Al-Quran, diharapkan para siswa dapat menjadi penghafal Al-Quran yang terampil dan memperkokoh keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.


Dengan adanya kegiatan ini, UPT SPF SD Inpres BTK Labuang Baji berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan agama Islam dan menghasilkan generasi yang berakhlak mulia serta mendalami kandungan suci Al-Quran. (Andi Achy)


Editor: Dellate