Senin, 19 Februari 2024

Kapolres Aceh Tengah Pimpin Pemakaman Tradisi Kepolisian Alm Aipda Sabri Rizal Ba Biddokesjas Korp Brimob Polri

Tags

Kapolres Aceh Tengah Pimpin Pemakaman Tradisi Kepolisian Alm Aipda Sabri Rizal Ba Biddokesjas Korp Brimob Polri
BN Online / Takengon – Selesai kegiatan fardu kifayah jenazah Alm Aipda Sabri Rizal Jabatan terahir selaku Ba Biddokesjas Korp Brimob Polri, dibawa menuju tempat penguburan di Tempat Pekuburan Umum (TPU) Kampung Uning Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Senin (19/2/24) siang pukul 13.30 Wib.

Kemudian dilanjutkan dengan upacara pemakaman tradisi Kepolisian dengan Inspektur Upacara Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, Perwira Upacara Danki Kompi 3 Yon B Pelopor Sat Brimobda Aceh Akp Zulfikar, dan Komandan Upacara Wadanki Kompi 3 Yon B Pelopor Sat Brimobda Aceh Ipda Budi Samra.

Dilanjutkan penimbunan liang lahat oleh Kapolres Aceh Tengah yang dibantu oleh personil, keluarga serta masyarakat kemudian peletakan karangan bunga.

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Tengah, Menyampaikan, hari ini kita semua berkumpul dipemakaman ini sebagai penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum Aipda Sabri Rizal meninggal dunia pada minggu (18/2/2024) karna sakit.

"Berita ini sangat mengejutkan dan menyedihkan, Tetapi Allah yang maha kuasa telah menghendaki demikian dan sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaanya, selayaknya kita menerima putusan dan kehendaknya" terang Dody. 

Untuk itu Kata dody, Pada kesempatan ini saya atas nama pimpinan Polri dan seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam dalamnya serta memanjatkan do'a semoga Allah memberi ketabahan, kesabaran, bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

"Semua merasa kehilangan atas kepergian almarhum sebagai seorang rekan yang selalu memegang teguh disiplin dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi, rajin dan tekun menunaikan tugas yang dipercayakan padanya.

Almarhum sepanjang hayatnya adalah seorang bhayangkara yang selalu mendharma baktikan diri dalam Kepolisian, Bangsa dan Negara dengan mengorbankan segala apa yang ada padanya yang ditandai dengan penghargaan yang diperolehnya dari Negara, sepantasnya dan patut menjadi suri tauladan bagi kita. 

Disamping itu semua, marilah kita berlapang dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang mungkin dilakukan selama ini didalam pergaulan hidup sehari-hari, Baik dalam dinas maupun dimasyarakat, Sebab sebagai manusia biasa tentunya almarhum tidak luput dari salah dan khilaf.

Kepada keluarga almarhum saya menyatakan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum yang kita cintai. 

Marilah kita semua mendo'akan agar allah mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan almarhum dan semoga mendapat tempat yang layak disisinya amin"tutup Dody. 

Dalam upacara itu dihadiri oleh Danki Kompi 3 Yon B Pelopor Sat Brimobda Aceh AKP Zulfikar, Kapolsek Pegasing Iptu Denny Zahrianto Sitomorang, Para PJU, Personel Polres Polres Aceh Tengah, Personil Kompi 3 Yon B Pelopor Sat Brimobda Aceh, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Aceh Tengah beserta Anggota Pengurus serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Aharuddin