Selasa, 20 Februari 2024

Satgas OMB Seulawah Kawal Ketat Hasil Pemilu Di PPK

Tags

Satgas OMB Seulawah Kawal Ketat Hasil Pemilu Di PPK
BN Online / Takengon - Satgas terpadu Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah Polres Aceh Tengah, Polda Aceh terus menggencarkan patroli ke kantor penyelenggara Pemilu seperti KIP, Bawaslu, dan PPK di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kabag Ops Akp Rafliandi, Selasa (20/02/2024) mengatakan Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan kotak suara yang telah diterima dari PPS (Panitia Pemungutan Suara) oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

“Patroli ini merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu,” katanya.

Rafliandi menjelaskan, patroli dilakukan dengan melibatkan puluhan personel satgas Terpadu. Kantor KIP, Bawaslu, dan PPK menjadi sasaran yang dikunjungi untuk memastikan kondisi keamanan dan memastikan tidak ada potensi gangguan.

“Patroli juga memastikan kotak suara pemilu yang ada di PPK 14 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah dalam kondisi aman dan dilakukan penjagaan ketat oleh anggota Polri. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang menyikapi hasil Pemilu 2024 dan menantikan hasil perhitungan dan pengumuman resmi KPU," pintanya.

Selain patroli, Satgas yang tergabung dalam OMB Seulawah juga melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas selama tahap perhitungan dan rekapitulasi hasil suara pemilu.

“Kami berharap dengan patroli dan sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu 2024 khususnya diwilayah Aceh Tengah,” tandas Rafliandi.

Aharuddin