Sabtu, 23 Maret 2024

Assiama Presisi, Kolaborasi Polres Bantaeng dan Pemerintah Daerah dalam Berikan Bantuan Sembako

Tags


BN Online Bantaeng,--- Bertajuk Assiama Presisi, Jajaran Polres Bantaeng kembali menyambangi masyarakat.Assiama Presisi merupakan program Kapolri yang dikemas berdasarkan kearifan lokal dan menyentuh langsung pada sasaran dengan tujuan pendekatan masyarakat


Assiama merupakan bahasa lokal yang mempunyai arti menyatu antara pemerintah (Polisi) dan masyarakat.Tak hanya melakukan pendekatan sosial kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resor Bantaeng ini juga memberikan bantuan.


Kegiatan tersebut telah memasuki pekan keempat, dimana sebelumnya di laksanakan di Polsek Bissappu dan Polsek Pa'jukukang dan Polsek Tompobulu.Kali ini Kapolres Bantaeng bersama Kepala Kementerian Agama kabupaten Bantaeng, Kepala Rutan klas IIB Bantaeng dan Pimpinan BRI cabang Bantaeng mendatangi Kecamatan Sinoa yang merupakan wilayah hukum Polsek Ulu Ere.


Ialah Bonto Karaeng dan Bonto Maccini yang menjadi lokasi Assiama Presisi Polres Bantaeng.Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM mengatakan melalui kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antara Polres Bantaeng dengan Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder bahkan para sukarelawan yang peduli kepada warga kurang mampu sebagai sarana silaturahmi dan saling berbagi. 


Disamping itu, wadah ini juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, ucap AKBP Jacky sapaan akrabnya.Pada kesempatan itu Kapolres Bantaeng yang didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Bantaeng, Kepala Rutan klas IIB Bantaeng, Pimpinan BRI cabang Bantaeng serta Pengurus Bhayangkari cabang Bantaeng memberikan bantuan berupa sembako.


Kapolres menegaskan bahwa sasaran yang dituju untuk Assiama Presisi yang betul-betul dinilai dalam kategori tidak mampu, sehingga dalam pemberiannya tetap sasaran.


Terakhir, Kapolres Bantaeng mengucapkan terima kasih atas kehadiran Stakeholder yang hadir dalam mensukseskan kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng."Ini merupakan momen masyarakat untuk bisa bertemu langsung dengan pemerintah, sehingga permasalahan bisa kita atasi bersama," tutup AKBP Jacky.


Sementara itu Dg Sodding (73) warga desa Bonto Karaeng, kecamatan Ulu Ere meyambut baik kedatangan Kapolres Bantaeng dan rombongan.Dia menilai kehadirannya membawa keberkahan dan bisa mengurangi beban (ekonomi) sehari-harinya.


Ditempat itu, Dg Sanna berterima kasih kepada seluruh yang hadir dalam Assiama Presisi Polres Bantaeng."Terima kasih atas perhatiannya, semoga Tuhan memberkati kita semua, Aamiin," ucap dg sanna.


Diakhir kunjungannya, Kepala Kementerian Agama kabupaten Bantaeng DR. Ahmad Jaelani mendoakan agar pertemuan diberkahi Allah SWT.


Berikut Gambar Kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng dan Pemerintah Daerah Bantaeng







Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional