Jumat, 29 Maret 2024

Assiama Presisi Polres Bantaeng pekan ke Empat Pembagian Sembako ke Desa Ulugalung dan Mappilawing

Tags


BN Online Bantaeng- Sebagai bentuk komitmen untuk menyatu, mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkuat hubungan harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat.


Polres Bantaeng kembali menggelar kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.


Assiama (Menyatu) Presisi merupakan program Kapolri yang dikemas berdasarkan kearifan lokal dan menyentuh langsung pada sasaran dengan tujuan pendekatan masyarakat


Hal ini diungkapkan Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos saat mengunjungi 2 (dua) desa Ulu Galung dan Desa Mappilawing Kecamatan Eremerasa yang merupakan wilayah hukum Polsek Eremerasa. Jum'at (29/3/2024).


Kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng ini telah memasuki pekan keempat dimana sebelumnya dilaksanakan di Polsek Bissappu, Polsek Pa'jukukang, Polsek Tompobulu, Polsek Ulu Ere.


Selain memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberi perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat tugas Polri juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, ucap Kompol Aswar Anas.


Dalam pembagiannya sendiri, Waka Polres bersama jajarannya dibagikan dengan cara door to door kepada warga kurang mampu di Kecamatan Eremerasa untuk mendapatkan bantuan dari Kapolres Bantaeng.


Satu persatu rumah didatangi Waka Polres untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat.


Lebih lanjut Waka Polres menyampaikan bahwa kegiatan Assiama Presisi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.


Melalui kegiatan ini, Polri ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan.


Perwira polisi berpangkat satu emas di pundak ini berharap agar paket sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu.


Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Pemilu, pungkasnya.


Sementara itu Kepala Desa Ulu Galung Kecamatan Eremerasa Haleko, HB mengucapkan terima kasih atas kedatangan Waka Polres Bantaeng bersama jajarannya di desanya.


Ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat kami yang masih membutuhkan perhatian meskipun mereka setiap bulannya mendapatkan bantuan dari desa.


Pada kesempatan itu, dia mengapresiasi kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng yang di gagas oleh Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM


Dia menyambut positif kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas dan menyatunya antara Polri dan Masyarakat, ujar Kades


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional