Sabtu, 23 Maret 2024

Di Hadiri PJ Bupati Bantaeng Dalam Grand Launching Rumah Pengantin UMMI dan Buka Puasa Bersama

Tags


BN Online Bantaeng,-- Grand Launching New Rumah Pengantin UMMI dan dirangkaikan dengan Buka Puasa bersama yang berlangsung di Kelurahan Lembang Gantarangkeke Batu Labbu, Kabupaten Bantaeng.Rumah Pengantin UMMI ini didirikan pada bulan April tahun 2022 dan kurang lebih sudah hampir Dua tahun,yang sebelumnya rumah pengantin ummi ini berada di Beloparang, Kecamatan Bissappu.


Rumah Pengantin UMMI ini didirikan oleh Owner yang terbilang masih muda penuh semangat, kreatif dan penuh dengan inovasi yaitu H.Andi Haeril Razak. Grand Launching New Rumah Pengantin UMMI di hadiri langsung Pj Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar S.Ip .M.Si beserta Ibu Ketua PKK dan Dekranasda Bantaeng Hj.Andi Raodahyanti,Kadis Sosial,Kadis Kominfo,Lurah Gantarangkeke, Danramil Tompobulu.Camat Tompobulu, Keluarga Besar dari Kabupaten Jeneponto Kr Aca.



Sebelum dilakukan pengguntingan pita oleh Ibu Pj Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Bantaeng dan didampingi oleh Istri dari Owner Rumah Pengantin UMMI Hj.Nursyamsi Fitriana terlebih dahulu Pj Bupati Bantaeng berikan kata sambutannya.



" Pertama - tama kami atas nama Pemerintah Daerah Bantaeng mengucapkan selamat atas capaian dari Syahibul Bait Haji Andi Haeril Razak atas terselenggaranya Rumah Pengantin UMMI,jadi membangun sebuah usaha tentunya dibutuhkan berbagai upaya, usaha, pengorbanan, sehingga bisa terwujud Rumah Pengantin UMMI ".Ucap Andi Abu Bakar,Sabtu 23 Maret 2024.


" Saya sangat berharap bahwa usaha - usaha masyarakat ini semakin berkembang apalagi kita menggunakan kearifan lokal dan budaya dan ini sangat di butuhkan apalagi di Kota Metropolitan sewanya sangat mahal bisa di bilang sampai belasan juta pakaian pengantin ".terang Pj Bupati Bantaeng


" Yang sebenarnya tinggal bagaimana kesadaran kolektif masyarakat lanjut Pj Bupati Bantaeng,untuk bersama - sama membangun satu visi,satu pola pikir dan pola tindak dengan pemerintah,terakhir dari saya ( PJ Bupati Bantaeng ) selamat telah menggerakkan roda perekonomian yang di rumah pengantin ini, tetapi selain dari rumah pengantin perlu juga kita lestarikan kebudayaan yang ada di Kecamatan Tompobulu kita hidupkan ".



Haji Andi Haeril Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa, " Terimakasih banyak atas kehadirannya bapak PJ Bupati Bantaeng beserta Ibu Pj Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Bantaeng yang telah hadir dalam acara Grand Launching New Rumah Pengantin UMMI di Batu Labbu Kelurahan Lembang Gantarangkeke ini,rumah pengantin ummi ini adalah usaha keluarga dan mudah-mudahan keberadaan Rumah Pengantin UMMI bisa membantu pemerintah kabupaten pada umumnya untuk memberikan peluang kerja kepada masyarakat sehingga mengurangi dampak pengangguran,ini menjadi salah satu tujuan kami ".Ungkap Haji Andi Haeril Razak.


" Dan menjadi alternatif bagi masyarakat bahwa dengan banyaknya rumah pengantin di Bantaeng,rumah pengantin ummi bukanlah yang terbaik tetapi insyaallah kami akan berkomitmen yang terbaik,jadi keberadaan kami sebagai support dan semoga mendapatkan dukungan, dan insyaallah semoga usaha ini dapat memberikan manfaat banyak untuk masyarakat yang ada di kabupaten bantaeng yang kita cintai ini ". tutupnya.


Sekedar diketahui Rumah Pengantin UMMI menyediakan jasa rias pengantin,pesta, menyewakan baju pengantin,dekorasi, fotografer dan butuh Jasa Wedding Organizer atau Jasa Umroh. Silahkan Hubungi admin 081355549699





Editor Edhy Bidik Nasional