Minggu, 10 Maret 2024

Selain Birokrat,dr.Ihsan adalah Entrepreneur,Ini Ungkapan Pj Bupati Bantaeng, Menutup Badminton Tournament PB DOI Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,-- Dengan mengambil tema, " Meningkatkan Prestasi Dalam Bingkai Kompetisi Untuk Memperkuat Silaturahmi.Badminton Tournament yang dilaksanakan oleh PB.DOI Bantaeng, binaan Kepala Dinas Kesehatan dr.Andi Ihsan M.Kes.


Dengan jumlah peserta Badminton Tournament 132 Orang,dengan kategori tunggal putra/ putri SD,tunggal putra/ putri SMP, Ganda Campuran.


Dalam kegiatan Badminton Tournament berlangsung dari tanggal 6 sampai 9 Maret 2024 diGedung Olahraga Malilingi,Jalan Merpati Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.


"Tentunya ini adalah kesyukuran dan kebahagiaan, dan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita di kabupaten bantaeng yang kita cintai ini.Karena malam ini kita sudah melihat banyak bibit - bibit dalam Badminton Tournament PB DOI,apalagi yang kita lihat sekarang ini, anak - anak yang masih Sekolah Dasar ( Atlet Cilik ) menjadi bagian dari Tournament Badminton".Ucap Pj Bupati Bantaeng DR.H.Andi Abu Bakar Sip.M.Si, dalam  sambutannya  Sabtu Malam 09 Maret 2024.


"Sepertinya di Kabupaten Bantaeng ini, disinilah betul - betul perwujudan yang namanya Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah "Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat." Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga".terang pj bupati bantaeng.


"Ternyata Dokter - dokter yang ada di Kabupaten Bantaeng ini,Cinta dengan Olahraga dan terbukti dr.Nisar juga punya binaan sepak bola sementara dr.Ihsan Badminton PB.DOI,Andi Abu Bakar Pj Bupati Bantaeng dalam sambutannya,saya berharap agar apa yang di lakukan oleh dr.Ihsan dan dr.nisar,tetapi masyarakat juga cinta dengan olahraga.Nah kalau kita mau berprestasi olahraganya Kabupaten Bantaeng yang seperti adek - adek kita yang masih di bangku SD".Ucapnya


"Oleh sebab itu atas nama Pemerintah Daerah Bantaeng menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PB.DOI Bantaeng serta penyelenggara, seluruh peserta yang bertanding hari ini yang memasuki semi final,saya berharap prestasi yang dicapai ini".Ungkapnya


Mari kita bersama sama bertekad, bahwa prestasi kabupaten bantaeng untuk olahraga tidak hanya sampai disini atau provinsi tetapi bahkan sampai ditingkat Nasional dan Internasional,karena apa lanjut Pj Bupati Bantaeng, Prestasi itu tidak bisa dibeli.


"Yang terakhir dalam sambutan pj bupati bantaeng,beliau ini dr.Ihsan selain dokter sekaligus Kadis Kesehatan ( birokrasi ) juga entrepreneur,saya jalan - jalan di Pa'jukukang ada Doi Mart,ada Doi Laundry juga,jadi terkait dengan popularitas saya fikir beliau ( dr.Ihsan ) sudah sangat populer".lanjutnya


"Dan mudah - mudahan ini bisa diwariskan jiwa enterpreneur sebagai generasi muda dan ada bukunya kata Andi Abu Bakar yakni "Mewirausahakan Birokrasi". bagaimana seorang birokrat itu juga memiliki kemampuan wirausaha bertujuan softlending,supaya nanti pada saat mendarat, mendaratnya akan enak dan selamat".tambahnya.


"Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas,kalah menang itu sudah biasa tetapi yang paling utama adalah bagaimana dari kegiatan ini, diperbanyak generasi dan anak - anak bisa berprestasi,bisa mewarnai wahana olahraga".tutupnya.


Turut hadir dalam penutupan Badminton Tournament PB DOI Bantaeng diGor Malilingi,Sekda Bantaeng, Kasat Pol PP dan Damkar,Kadis Pendidikan, Sekretaris Dinas Kesehatan,Kepala Puskesmas se Kabupaten Bantaeng, Mantan Dandim 1410 Bantaeng,Mantan Kadis DLH


Editor Edhy Bidik Nasional