Senin, 01 April 2024

Jelang Operasi Ketupat 2024, Polres Bantaeng Gelar Rakor Lintas Sektoral

Tags


BN Online Bantaeng ---Menjelang Operasi Ketupat 2024, Polres Bantaeng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bertempat di Aula Mapolres Bantaeng. Senin (1/4/2024)


Hadir dalam kegiatan Rakor Wakapolres Bantaeng, PJU Polres Bantaeng, Dansubdenpom XIV/1-2,Kasat Pol PP Dan Pemadam Kebakaran Kab. Bantaeng,Kepala BPBD Kab. Bantaeng, Kepala Basarnas Kab. Bantaeng,Kepala Jasa Raharja,Kadis Perhubungan Kab. Bantaeng,Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kab. Bantaeng Para Kapolsek Jajaran Polres Bantaeng.


Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH.,S.IK.,MM dalam sambutannya menyampaikan, di Gelarnya Rakor Lintas Sektor yaitu terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menciptakan sinergitas yang baik antar instansi.


Dinamika pengamanan setiap tahun berubah-ubah walaupun orangnya tetap sama dalam pengamanan Perayaan Idul Fitri.Tahun 2024 terjadi lonjakan untuk pemudik, oleh karena itu potensi pengamanan akan berbeda.


Diwilayah Bantaeng secara umum terjadi kenaikan Tindak Pidana dan juga fatalitas kecelakaan lalulintas, namun secara kuantitas tidak terlalu signifikan.


Ada beberapa titik yang menjadi atensi dalam pengamanan terbuka dan tertutup yang menjadi objek pengamanan seperti Pasar.


Diharapkan pada Operasi Ketupat nanti diupayakan tindakan pencegahan guna mengantisipasi terjadinya tawuran dan perkelahian.


Pelaksanaan Operasi Ketupat ini selama 14 hari mulai tanggal 1 April s/d 14 April 2024 maka kami semua melibatkan stake holder terkait." Jelas AKBP Jacky


Sementara dandim 1410/ Bantaeng yang di wakili Pasi Ops  Kapten Inf. Andi Usman mengatakan Kami dari pihak TNI akan mendukung penuh Polri dalam pengamanan Idul Fitri 2024.


Dari TNI kami ada cuti yang terbagi menjadi 2 Gelombang terkait Malam takbiran perlunya pengamanan di beberapa titik tempat yang dianggap rawan dan dibantu oleh kami dari pihak TNI. Terang Kapten Inf Andi Usman


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional