Senin, 01 April 2024

UPT SPF SD Negeri Cambaya Peringati Hari Kebudayaan Kota Makassar dengan Ragam Busana Adat Bugis Makassar

 


BN Online | Makassar, 1 April 2024 - Dalam rangka memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar yang diperingati setiap tahunnya, UPT SPF SD Negeri Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar turut serta meriahkan acara tersebut dengan antusiasme tinggi. Kepala Sekolah, Hasanuddin S.Pd., M.Pd, bersama para guru dan staf sekolah, tampil kompak mengenakan pakaian adat Bugis Makassar.



Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Hasanuddin S.Pd., M.Pd, menyampaikan bahwa partisipasi sekolah dalam perayaan ini adalah bentuk dari komitmen UPT SPF SD Negeri Cambaya dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya Kota Makassar. 


"Hari Kebudayaan Kota Makassar adalah momentum yang tepat bagi kita untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan kebanggaan akan warisan budaya yang dimiliki," ujarnya.


Acara peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar di UPT SPF SD Negeri Cambaya juga diisi dengan berbagai kegiatan seni dan budaya, seperti pentas tari tradisional, pertunjukan musik, serta pameran kerajinan tangan dan kuliner khas Makassar.


Dengan semangat yang berkobar, seluruh warga sekolah UPT SPF SD Negeri Cambaya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai wujud nyata dari upaya memperkaya dan memperkuat identitas budaya masyarakat Kota Makassar. (Andi Achy)


Editor Dellate