Senin, 08 April 2024

Kapolres Bantaeng bersama Jajarannya serahkan Zakat fitrah Kepada Takmir Masjid Kurnia Ilahi

Tags


BN Online Bantaeng,--- Zakat fitrah menjadi penyempurna ibadah puasa bulan suci Ramadhan, dan terdapat hikmah zakat fitrah bagi umat islam yang melaksanakannya.


Dalam suasana yang penuh kekhidmatan, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM didampingi oleh Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos serta para pejabat utama Polres Bantaeng menyerahkan zakat fitrah dalam bentuk beras kepada golongan penerima zakat.


Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kapolres kepada Takmir Masjid Kurnia Ilahi di Mako Polres Bantaeng Ustadz Rabasang yang bertanggung jawab untuk mendistribusikan zakat. Senin (8/4/2024).


Sebelum penyerahan, acara dimulai pembukaan resmi dan laporan dari panitia zakat fitrah, dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk keselamatan dan keberkahan acara.


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM menyampaikan penyerahan zakat fitrah ini adalah bukti nyata dari kepedulian anggota Polres Bantaeng terhadap kesejahteraan masyarakat. 


Jumlah zakat yang berhasil terkumpul mencapai 1.850 kilogram, yang kemudian dikemas dalam 370 paket beras.


Anggota Polres Bantaeng telah menunjukkan contoh yang baik dalam berbagi keberkahan kepada yang membutuhkan, kata Kapolres.


Akbp Jacky berharap kepada bagi masyarakat penerima untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan meriah dan penuh kebahagiaan.


Sejumlah warga Bantaeng mengaku bersyukur atas pembagian beras zakat fitrah yang dilakukan Polres Bantaeng.


Salah satunya datang dari Ibu Aulia (36) warga sungai calendu, Kelurahan Malilingi, kecamatan Bantaeng.


Dia mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Bantaeng beserta jajarannya yang telah berbagi kebahagiaan di momen bulan yang penuh berkah.


Dalam kesempatan itu Ibu Aulia, mendo'akan Kapolres dan segenap anggota Polres Bantaeng senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dilapangkan rejekinya dan berharap tahun depan bisa mendapatkan zakat fitrah, tandasnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional