Selasa, 02 April 2024

Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Pembagian Takjil di Komplek SD Mangkura


BN Online | Makassar, 2 April 2024 - Komplek SD Mangkura dari SD Mangkura 1, Mangkura 2, 3, 4 dan Mangkura 5 dengan penuh semangat amaliah bulan ramadhan   menggelar kegiatan buka puasa bersama yang diadakan pada hari Selasa, 2 April 2024. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen berbagi kebahagiaan antarwarga kompleks, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di sekitar Komplek SD Mangkura.



Dimulai dari pukul 17.00 hingga 18.30 WITA, warga sekompleks Mangkura berkumpul untuk berbuka puasa secara bersama-sama. Suasana penuh kehangatan dan kebersamaan terasa saat seluruh peserta saling berbagi hidangan berbuka puasa. Tidak hanya itu, sebagai bagian dari kegiatan amaliah Ramadan, takjil juga dibagikan kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di sekitar kompleks.


Pembagian takjil ini dilanjutkan hingga setelah Sholat Maghrib, melibatkan seluruh guru dan siswa SD Mangkura. Kepala Sekolah yang turut hadir dalam acara ini, menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang mempererat tali silaturahmi dan kepedulian sosial ini.


Mewakili SD se komplek Mangkura, saat dimintai tanggapan oleh awak media terkait kegiatan ini, Kepala Sekolah SD Mangkura, I mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak sekolah kepada sesama.  


"Kegiatan buka puasa bersama dan pembagian takjil ini adalah bentuk nyata kepedulian kita kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan sebagai wujud implementasi nilai-nilai keislaman dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat," ujar Kepala UPT SD Mangkura I 


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya SD Mangkura dalam memupuk semangat kebersamaan, kepedulian, dan solidaritas sosial dalam menjalani bulan suci Ramadan. Semoga kegiatan ini memberikan inspirasi dan semangat bagi masyarakat untuk terus berbuat kebaikan. (Andi Achy)


Editor: Dellate