Kamis, 04 April 2024

Persakmi Cabang Bantaeng Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan Paket Lebaran Kepada Kaum Dhuafa yang Kurang Mampu

Tags


BN Online Bantaeng,--- Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat ( PERSAKMI ) Cabang Bantaeng menggelar buka puasa bersama,di Ramadhan ke 24 ini.Kegiatan buka puasa bersama oleh PERSAKMI berlangsung di Hotel Seruni Jalan Dahlia Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng pada Kamis 4 April 2024.Buka bersama dengan para sarjana kesehatan masyarakat sebagai bentuk uhuwah Islamiyyah dalam menjalin kekerabatan dan sebagai bentuk jalinan silaturahmi yang erat,dengan keseharian disibukkan dengan berbagai tugas dan tanggungjawab sebagai pelayanan masyarakat.


Persatuan Sarjana Kesehatan Masyarakat dihadiri sekitar 75 orang anggota yang tergabung di PERSAKMI diantaranya yang bertugas di RSUD Anwar Makkatutu,RSUD Banyorang,Dinas Kesehatan dan 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bantaeng yang berjuluk Butta Toa.


Dalam Buka Puasa Bersama di Ramadhan ke - 24,Ketua Persakmi Kab.Bantaeng H.Iwan Setiawan, SKM.  M.Kes mengatakan ke Media ini," Alhamdulillah kegiatan buka bersama sebagai jalinan persaudaraan, persahabatan sesama sarjana kesehatan masyarakat dan silaturahmi, silaturahim adalah yang utama bagi kami".Ucap Ketua Persakmi Cabang Bantaeng H.Iwan Setiawan


Lebih lanjut H.Iwan sapaan akrabnya yang juga sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Bantaeng mengatakan bukan hanya buka puasa bersama dengan teman - teman,tetapi kami juga punya kepedulian untuk berbagi kepada kaum dhuafa,sebagai bingkisan dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H". lanjutnya.



"Jadi, tambah Ketua Persakmi sebanyak 5 orang hadir dari kaum dhuafa menerima bingkisan dari Persakmi berupa paket Hari Raya Idul Fitri 1445,dan selanjutnya masing - masing anggota Persakmi yang berada di Puskesmas akan berbagi dengan saudara - saudara kita yang berada di 13 Puskesmas,bagi yang kurang mampu,sekitar 200 paket akan kami bagikan". Terangnya.


"Dan kami berharap seluruh anggota Persakmi Bantaeng menjadi bagian penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten bantaeng, karena memiliki keilmuan yang lengkap terutama dalam hal promotif dan  preventif".pungkasnya.


Sebelum dilakukan buka puasa bersama terlebih dahulu pencerahan atau tausiah oleh Ustz KAHARUDDIN, S.Pd.I, SH.I dengan mengambil tema," Peran  tenaga Kesehatan Masyarakat sebagai ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sebagai nilai ibadah di sisi Allah Swt".




Editor Edhy Bidik Nasional