Sabtu, 04 Mei 2024

Antusias Masyarakat Desa Pattaneteang Ikuti Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Polres Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng- Masyarakat Bantaeng antusias mengikuti bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis Polres Bantaeng.Dengan tajuk "Assiama Presisi Polres Bantaeng, kegiatan peduli kesehatan masyarakat itu dilaksanakan di dua tempat, yakni di Kelurahan Lembang Gantarang keke dan di desa Pattaneteang, kecamatan Tompobulu, kabupaten Bantaeng. Jum'at (3/5/2024).


Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM Bantaeng memimpin langsung pemeriksaan kesehatan gratis.Sebelumnya, Kapolres Bantaeng menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar.


“Masyarakat antusias sekali, terutama ibu-ibu,” ujar AKBP Jacky.


Jebolan akademi polisi tahun 2004 ini mengungkapkan tujuan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk memberikan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu.


Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan Polres Bantaeng berupa pemeriksaan tekanan darah dan pengobatan umum.


Selain itu juga ada pemeriksaan untuk mengukur kadar kolesterol, gula darah, asam urat, hingga konsultasi medis secara langsung, serta penyuluhan mengenai pola hidup sehat, kebersihan lingkungan dan pencegahan penyakit.


"Kami menyadari pentingnya kesehatan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," harap Kapolres.


Mereka yang datang mengkonsultasikan keluhan kesehatan yang selama ini dirasakan, tambahnya.


Kapolres Bantaeng menegaskan, Polri dan seluruh stakeholder terkait akan terus berkomitmen melalui kegiatan bakti kesehatan gratis ini dapat menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.


Sementara itu, Ismul Khaerat salah satu staf desa Pattaneteang kecamatan Tompobulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran polres Bantaeng atas kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis.


Dia mengaku baru kali ini ada Kapolres Bantaeng dan jajarannya yang turun langsung memeriksakan kesehatan dan menyapa masyarakatnya.


"Ini adalah bukti bahwa Kapolres Bantaeng AKBP Jacky selain mengayomi masyarakat, tapi juga peduli akan kesehatan masyarakatnya," ucap Ismul Khaerat.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional