Kamis, 09 Mei 2024

Dinas Kesehatan Bantaeng Salurkan Bantuan Kemanusiaan Pada Korban Bencana Alam Sulawesi Selatan

Tags


BN Online Bantaeng,--Dinas Kesehatan Bantaeng,pada hari rabu 08 mei 2024 menyerahkan bantuan kemanusian untuk korban bencana alam di sul sel, 


Bantuan ini berasal dari seluruh staf lingkup dinas kesehatan dan  13 puskesmas beserta 2 UPT.Sebanyak 2 mobil yang terdiri dari 1 ambulance dan 1mobil box gudang farmasi di pakai untuk diserahkan ke dinas sosial yang di terima  langsung oleh Tim tanggap bencana bentukan pemkab Bantaeng, untuk korban bencana di sul sel.


Dan selanjutnya akan di bawa ke daerah yang berdampak pada hari kamis 09 mei 2024.


Ketua tim pengumpulan donasi Arfan, SKM sebnyak 34 jenis bantuan telah diserahkan ke dinas sosial.Sementara itu sekretaris dinas kesehatan H.Iwan Setiawan mengatakan, "Proses pengumpulan donasi hanya berlangsung selama tiga hari dan sangat direspon oleh seluruh seluruh pegawai di lingkup dinas kesehatan beserta seluruh puskesmas".Ucap Sekretaris Dinas Kesehatan Bantaeng.


"Semoga nilai nilai kemanusian yang tertanam di jiwa jiwa tenaga kesehatan bisa mengurangi beban saudara saudara kita yang terkena bencana alam".lanjutnya.


Semntara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng "Mengapresiasi tim yang ditunjuk melakukan pengumpulan donasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara - saudara kita mudah mudahan niat baik dan ikhlas  ini menjadi ladang ibadah sehingga mendapatkan pahala dari Allah Swt". pungkasnya.


Editor Edhy Bidik Nasional