Kamis, 09 Mei 2024

Kapolres Bantaeng Bersama Bhayangkari Cabang Bantaeng Lepas Bantuan Logistik Pada Korban Banjir

Tags


BN Online Bantaeng- Bencana alam kembali menghantam Indonesia, kali ini menimpa saudara kita Kabupaten Luwu, Wajo, Enrekang, Sidrap, Pinrang, dan Sinjai.Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur beberapa Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menyebabkan bencana banjir yang merendam ratusan rumah.


Bantuan korban bencana alam di Kabupaten Luwu dan Wajo terus berdatangan.Salah satunya datang dari Polres Bantaeng dan Bhayangkari cabang Bantaeng.Kepolisian Resor Bantaeng bersama Bhayangkari Cabang Bantaeng, ikut berpartisipasi dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Wajo dan Luwu.


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, M.M mengatakan Polres Bantaeng dan Bhayangkari cabang Bantaeng mengirimkan bantuan logistik kepada saudara saudara kita di Luwu.


Menurut orang nomor satu di Kepolisian Resor Bantaeng bantuan ini bersumber sumbangan keikhlasan dari satu persatu dari anggota Polres Bantaeng.


"Ternyata anggota polres Bantaeng punya niat yang ikhlas untuk menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu sesama," ujar Kapolres.


Kendati demikian, meskipun jumlahnya tidak banyak dan tidak bisa menjangkau semua korban banjir, namun dengan hal kecil yang bisa diperbuat bisa bermanfaat untuk warga saudara kita yang terkena musibah.


Bantuan Logistik tersebut tercatat berjumlah 533 dos terdiri atas berbagai macam kebutuhan pokok seperti, Air Mineral Gelas, Mie Sedap Cup, Inter mie Kaldu. Selain itu juga terdapat bantuan pakaian bekas layak pakai, selimut dan sarung.


Tak sampai disitu mantan Kasubagrimalur Domat Slog Polri menyampaikan bahwa pengiriman logistik tersebut Polres Bantaeng sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah, sehingga pengirimannya sifatnya tetap kita Assiama (menyatukan) termasuk dengan semua instansi yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu korban banjir.


"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Luwu yang terkena bencana, teriring doa dari kami untuk semua keluarga besar yang terkena bencana dapat kembali menjalani kehidupan yang normal, tetap bersabar dan tabah menjalani hari hari kedepannya,” ucap Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky.


Ditempat yang sama, Ibu Ketua Bhayangkari cabang Bantaeng Ny. Melissa Yatriani Muhu mengatakan Bhayangkari cabang Bantaeng memberikan bantuan berupa sembako untuk korban bencana alam banjir.


Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena bencana dan mendoakan agar segera pulih kembali, seperti yang sedia kala, Tutur Ny. Melissa Yatriani Muhu.


Bantuan dilepas secara simbolis oleh Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Melissa Yatriani Muhu dan disaksikan oleh Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos, Pejabat utama polres Bantaeng dan anggota Polres Bantaeng di Halaman Polres Bantaeng. Rabu (8/5/2024).


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional