Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Ujian Sekolah di UPT SPF SD Negeri Mattoangin II Kota Makassar

 


BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Mattoangin II Kota Makassar melaksanakan ujian sekolah untuk siswa-siswinya pada Rabu, 15 Mei 2024. Acara ini berlangsung dengan lancar dan tertib, diikuti oleh seluruh peserta didik disekolah ini. Pelaksanaan ujian ini merupakan bagian dari agenda tahunan sekolah dalam rangka evaluasi dan peningkatan mutu pendidikan.


Ibu Salma S.Pd, Kepala Sekolah SD Negeri Mattoangin II, menyampaikan bahwa ujian sekolah ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana pencapaian belajar para siswa selama satu tahun ajaran.


"Melalui ujian ini, kami dapat mengevaluasi efektivitas metode pengajaran yang telah diterapkan dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan," ujar beliau.


Para siswa mengikuti ujian di ruang kelas masing-masing dengan pengawasan langsung dari para guru. Ibu Salma menambahkan bahwa pihak sekolah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif.


Selain sebagai alat evaluasi, ujian sekolah ini juga bertujuan memotivasi siswa untuk lebih giat belajar. Hasil ujian akan menjadi bahan pertimbangan dalam menyusun strategi pembelajaran ke depan. "Kami berharap, melalui ujian ini, siswa dapat lebih memahami kekuatan dan kelemahan mereka dalam belajar," tambah Ibu Salma.


Pelaksanaan ujian sekolah ini mendapat dukungan penuh dari orang tua siswa dan masyarakat sekitar. Kolaborasi yang baik antara pihak sekolah, orang tua, dan masyarakat diharapkan dapat terus terjalin, demi kemajuan pendidikan di SD Negeri Mattoangin II. (Andi Achy)


Editor Dellate