Selasa, 07 Mei 2024

Pemeriksaan Kesehatan Berkala di SD Negeri Ujung Tanah 2 Kota Makassar


BN Online | Makassar, 7 Mei 2024 – UPT SPF SD Negeri Ujung Tanah 2 berkolaborasi dengan UPT Puskesmas Pattingalloang Kota Makassar melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala bagi siswa-siswi SDN Ujung Tanah 2 Kota Makassar. Kegiatan tersebut dilaksanakan disalah satu ruangan kelas sekolah ini pada Selasa (7/5/2024). Program pemeriksaan ini mencakup pemeriksaan kesehatan gigi, mulut, telinga, mata, tinggi badan, dan berat badan.


Kegiatan ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Pattingalloang, yang bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan siswa-siswi SDN Ujung Tanah 2. Pemeriksaan kesehatan berkala ini diharapkan dapat mendeteksi dini masalah kesehatan pada anak-anak sehingga dapat segera ditangani dan dicegah agar tidak berkembang menjadi lebih serius.


Kepala Sekolah SD Negeri Ujung Tanah 2, Muhammad Amirullah, S.Pd., M.Pd., menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini. 


"Kami sangat berterima kasih kepada UPT Puskesmas Pattingalloang atas kerjasamanya dalam melakukan pemeriksaan kesehatan berkala ini. Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan anak-anak kami tetap sehat dan dapat belajar dengan optimal," ujar Muhammad Amirullah.


Sementara Dr. Aminah Darwis, S.Ked selaku Kepala UPT Puskesmas Pattingalloang yang dihubungi awak media mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan (skrining) yang dilakukan pada seluruh peserta didik baru yaitu kelas 3 (tiga) SD/MI, kelas 7 (tujuh) SMP/MTs dan 10 (sepuluh) SMA/SMK/MA.


Dengan adanya program pemeriksaan kesehatan berkala ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, serta menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan kondusif bagi proses belajar mengajar. (Andi Achy)


Editor Dellate