Kamis, 02 Mei 2024

Peringatan Hardiknas di UPT SDI Layang 3: Semangat Pendidikan Nusantara Terus Berkobar


BN Online, Makassar -- Pada tanggal 2 Mei 2024, seluruh elemen sekolah di Kota Makassar merayakan Hari Pendidikan Nasional dengan penuh semangat dan kebanggaan akan keberagaman budaya Nusantara. Demikian juga upacara yang diselenggarakan di SDI Layang 3 Kota Makassar menjadi momentum penting bagi para pendidik dan siswa untuk mengenang dan memperkuat semangat pendidikan di Indonesia.


Dengan mengenakan busana adat Nusantara, para guru dengan bangga memimpin upacara tersebut. Mereka tidak hanya menjadi pengajar, tetapi juga penjaga dan pengawal kebudayaan Nusantara yang kaya akan warisan nenek moyang.


Pembina upacara, St Rezky Ramadhani.S.Pd, dengan penuh dedikasi dan semangat, menyampaikan pesan-pesan penting tentang arti pendidikan dan kebanggaan akan budaya bangsa. Meskipun Kepala UPT SDI Layang 3 Kota Makassar, Muh Kadri Karim S.Pd., M.Pd tidak dapat hadir secara langsung karena harus mengikuti upacara gabungan di Anjungan Pantai Losari, namun semangatnya tetap terasa.


Melalui sambungan telepon seluler kepada awak media, Muh Kadri Karim S.Pd.,M.Pd memberikan semangat kepada para guru pelaksana upacara dan siswa siswi SDI Layang 3, sekolah yang ia pimpin.


"Melalui pendidikan, kita membentuk generasi yang tidak hanya cerdas intelektual, tetapi juga mencintai dan memahami keberagaman budaya Nusantara," ujar St Rezky Ramadhani.S.Pd melalui pesan singkat, Kamis (2/5/2024).


Upacara Hardiknas di SDI Layang 3 Kota Makassar menjadi momen berharga yang memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara seluruh warga sekolah. Semangat untuk terus mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia pun terus berkobar. (Andi Achy)


Editor: Dellate