Rabu, 22 Mei 2024

Polres Bantaeng beri Pengamanan dan Pelepasan,Pelepasan Calon Jamah Haji di Masjid Syeh Abdul Gani

Tags


BN Online Bantaeng- Guna memastikan keberangkatan para calon jemaah haji berjalan dengan lancar dan aman, Polres Bantaeng memberikan pengamanan dan pengawalan.


Terpantau, personil Polres Bantaeng, Kodim 1410/Btg, Subdenpom XIV Hasanuddin, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja bekerja ekstra guna mengamankan pelepasan jemaah calon haji kabupaten Bantaeng.


Pelepasan calon jamaah haji berlangsung di Masjid Agung syekh Abdul Gani Bantaeng. Rabu (22/5/2024).


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM melalui Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos mengatakan personel kami telah ditempatkan di berbagai titik strategis untuk mendukung kelancaran pelepasan pemberangkatan.


Sebanyak 98 personil gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pelepasan calon jemaah haji kloter 15 menuju asrama haji sudiang Makkasar dengan menggunakan 8 unit armada bus.


Polres Bantaeng melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup, hal ini dilaksanakan mencegah dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.


Dia menambahkan Polres Bantaeng telah menyiapkan 1 orang personil pada setiap kendaraan pengangkut jamaah beserta dengan barang masing-masing dan kendaraan roda empat untuk melaksanakan pengawalan pada saat pemberangkatan para jamaah haji


"semoga semua calon jamaah haji yang berangkat sebanyak 208 orang bersama dengan sekretaris Daerah kabupaten Bantaeng Abd Wahab bisa kembali dengan selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur," tutup Kompol Aswar Anas.


Ditempat yang sama, Kepala Kementerian Agama kabupaten Bantaeng Muh. Ahmad Djaelani, S.Ag., M.Ag mengapresiasi kepada aparat keamanan dalam hal ini Polres Bantaeng dan aparat keamanan lainnya.


"Luar biasa pengamanan unsur terkait, ini merupakan kolaborasi yang sangat luar biasa dalam mendukung dan memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemberangkatan calon jemaah haji," ucap Ahmad Jaelani.


Dirinya pun berharap seluruh jamaah haji dan tim tiba dengan selamat di tanah suci Mekkah dan kembali ke tanah air dengan selamat dan menyandang predikat haji yang mabrur.


Dijadwalkan calon jemaah haji kloter 15 asal kabupaten Bantaeng akan diterbangkan dari bandara internasional Hasanuddin Makassar menuju ke Mekkah pada hari Jum'at tanggal 24 Mei 2024, tandasnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional