Kamis, 02 Mei 2024

Upacara Hardiknas 2024 Dirangkaikan Makan Bersama Siswa-Siswi UPT SPF SDN Pattingalloang 1 Kota Makassar


BN Online, Makassar -- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, UPT SPF SD Negeri Pattingalloang 1 kota Makassar menggelar sebuah upacara yang tak hanya menjadi ajang perayaan semata, tetapi juga sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memupuk rasa kebersamaan di antara seluruh komunitas pendidikan.



Acara yang digelar pada hari Kamis pagi (2/5/2024) di Lapangan UPT SPF SDN Pattingalloang 1 Kota Makassar ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya memberikan pendidikan yang berkualitas kepada setiap anak bangsa sebagai generasi penerus. Selain itu, kegiatan yang dirangkaikan makan bersama siswa-siswi juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara guru, murid, dan staff di lingkup sekolah.


Dalam suasana yang penuh kehangatan, berbagai macam makanan dan aneka kue tradisional khas Bugis Makassar turut disajikan dalam acara makan bersama tersebut. Hal ini sebagai wujud dari keragaman budaya yang dihargai dan disatukan dalam momentum penting ini.


Kepala Sekolah, Hj Rohani, S.Pd, M.Pd, menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebuah komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan serta memperkuat ikatan kebersamaan di lingkungan sekolah. Dengan semangat ini, diharapkan tercipta generasi yang tangguh dan berkualitas untuk masa depan bangsa yang lebih baik.


Hj Rohani mengatakan bahwa dengan memahami makna Hari Pendidikan Nasional, generasi saat ini diharapkan dapat terus berkontribusi dalam memperkuat fondasi pendidikan sebagai landasan kemajuan dan kesejahteraan bangsa. (Andi Achy)


Editor: Dellate