Senin, 13 Mei 2024

UPT SPF SD Inpres Mariso II Adakan Kegiatan Perpustakaan Keliling


BN Online | Makassar, 13 Mei 2024 – UPT SPF SD Inpres Mariso II, Kota Makassar kembali mengadakan kegiatan Perpustakaan Keliling yang berlangsung di perpustakaan sekolah dan lapangan depan perpustakaan. Kegiatan yang dimulai pukul 10:00 hingga selesai ini dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi serta para guru.


Dalam kegiatan ini, Kepala UPT SPF SD Inpres Mariso II, Eli Elliyani, S.Pd., M.Si., menyampaikan harapannya agar dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini, minat membaca siswa dapat meningkat dan mereka semakin mencintai buku.


"Kami berharap dengan adanya mobil perpustakaan keliling, minat membaca siswa lebih meningkat dan lebih mencintai buku," ujar Eli Elliyani.


Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai jenis buku kepada siswa dan menumbuhkan budaya membaca sejak dini. Perpustakaan keliling menyediakan berbagai macam buku bacaan, dari cerita anak, ilmu pengetahuan, hingga buku keterampilan yang menarik bagi anak-anak.


Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang bagi siswa untuk mengenal dan berinteraksi dengan pustakawan yang siap membantu mereka dalam memilih buku yang sesuai dengan minat dan tingkat baca masing-masing.


Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan menumbuhkan kebiasaan membaca yang baik, serta menciptakan generasi muda yang cerdas dan berwawasan luas. (Andi Achy)


Editor Dellate