Jumat, 03 Mei 2024

UPT SPF SD Negeri Sudirman 1 Kota Makassar Meriahkan Hari Pendidikan Nasional 2024 dengan Upacara Bendera


BN Online Makassar, 3 Mei 2024 - UPT SPF SD Negeri Sudirman 1 Kota Makassar menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2024). Acara yang diselenggarakan di halaman sekolah ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi SDN Sudirman 1, para guru, dan staf sekolah yang mengenakan pakaian adat Bugis Makassar.



Kepala Sekolah, Haslinda Muchlis S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya yang disampaikan oleh salah seorang staf guru yang bertindak selaku inspektur upacara mengajak seluruh peserta upacara agar mengambil hikmah pada peringatan hari pendidikan Nasional tahun 2024 ini.


"mari kita bersama-sama mengenang dan merayakan momen bersejarah bagi dunia pendidikan kita. Hari ini, kita tidak hanya merayakan pencapaian dan perjuangan para pendidik yang telah mengabdikan diri untuk mewujudkan mimpi-mimpi generasi penerus, tetapi juga merenungkan tantangan dan peluang yang ada di depan kita," ucapnya.


"Oleh karena itu, marilah kita jalin kerja sama yang erat antara guru, siswa, orang tua, dan seluruh komponen masyarakat untuk memastikan setiap anak memiliki akses yang sama terhadap pendidikan berkualitas," lanjut pembina upacara.


Lebih lanjut dalam sambutan Kepala sekolah yang disampaikan melalui pembina upacara mengajak para tenaga pendidik untuk memperkaya wawasan seiring kemajuan teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di ruang kelas.


"Di era digital seperti saat ini, tantangan baru muncul seiring dengan kemajuan teknologi. Namun, mari kita jadikan teknologi sebagai alat yang memperkaya pembelajaran, bukan sebagai pengganti interaksi manusiawi yang mendalam. Mari kita ciptakan lingkungan belajar yang inklusif, kreatif, dan inspiratif bagi setiap anak," tutupnya mengakhiri sambutan. (Andi Achy)


Editor, Dellate