Kamis, 02 Mei 2024

UPT SPF SDN Mariso 3 Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara Bendera dan Karnaval


BN Online Makassar 2 Mei 2024 - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mariso 3 menggelar upacara bendera yang dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Upacara yang berlangsung di halaman sekolah ini menjadi momen yang berkesan bagi seluruh warga sekolah.



Setelah upacara bendera, suasana semarak tercipta dengan dilanjutkan karnaval yang diikuti oleh seluruh siswa dan para guru. Yang membuat karnaval ini menjadi istimewa adalah para peserta yang tampil dengan kompak mengenakan busana adat, memperlihatkan keberagaman budaya yang ada di Indonesia.


Kepala UPT SDN Mariso 3, St Nurlia M, S.Pd, yang bertindak selaku inspektur upacara, menyampaikan bahwa momen ini adalah kesempatan bagi seluruh warga sekolah untuk merayakan keberagaman budaya Indonesia dan meneguhkan komitmen terhadap pendidikan yang berkualitas.


Ditemui selepas upacara, Kepala Sekolah SDN Mariso 3 mengungkapkan bahwa kegiatan karnaval ini merupakan rangkaian peringatan hari Pendidikan Nasional yang setiap tahun selalu diperingati di sekolahnya.


"Kegiatan ini masih dalam konsep semangat hari Pendidikan Nasional tahun 2024 dan ada beberapa kegiatan sudah menjadi kegiatan ekstrakurikuler yang rutin dilaksanakan,” terang Kepsek SD.Negeri Mariso 3.


Acara ini juga diharapkan dapat memotivasi seluruh siswa untuk terus berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik, serta meningkatkan semangat kebersamaan dan kebanggaan terhadap sekolah. (Andi Achy)


Editor: Dellate