Kamis, 13 Juni 2024

Berjumlah 62 Anak, Peserta Didik TK Kemala Bhayangkari 16 Cabang Bantaeng Tanpa Canggung di Podium Foto Bersama Dengan Kapolres Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,- Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM, dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng, Ny Mellysa Jacky.


Hadir mengikuti rangkaian acara pelepasan Peserta Didik TK Kemala Bhayangkari 16 Cabang Bantaeng Tahun 2023-2024. Kegiatan dilakukan di Aula Enda Darmalaksana 99 Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis, 13 Juni, 2024.


Kemeriahan tersaji dimana semua peserta didik Tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hadir didampingi orang tua/wali masing-masing. Terlihat anak didik tanpa canggung diatas podium melantunkan lagu perjuangan dan lagu Mars TK Bhayangkari dilanjutkan dengan parade baris berbaris oleh Polisi Cilik (Pocil) dilanjutkan dengan laporan dan penghormatan kepada kapolres Bantaeng. 


Terlihat istimewa ketika semua rangkaian dilakukan atas kemampuan peserta didik termasuk lantunan Surat Al Fatihah dan pembacaan Do'a. Tari Gandrang Bulo, Nyayian Daerah. Tidak mau kalah para parenting TK Bhayangkari 16 cabang Bantaeng juga menunjukkan kemampuannya diatas podium. 


Kepala TK Kemala Bhayangkari 16 Cabang Bantaeng. Arliah, S.pd. hadir melaporkan bahwa peserta didik yang dilepas berjumlah 62 Orang. 


"Adapun tema yang diangkat adalah "Setiap waktu adalah belajar, Raihlah cita citamu". Urai Arliah, sembari mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Bantaeng Serta ketua Bhayangkari cabang Bantaeng dan sejumlah PJU Polres Bantaeng. 


Sementara perwakilan orang tua peserta didik, Galih Puteri Ardhiyani yang juga orang tua dari Ghazali A. alfarizi mengungkapkan rasa haru dan sedih karena harus berpisah dengan para guru yang telah dianggap sebagai orang tua sendiri oleh anak-anak mereka. 


Dia beralasan bahwa TK Bhayangkari dianggap sebagai tempat yang nyaman bagi anak-anak mereka sehingga sangat layak mengucapkan

terimakasih yang sedalam-dalamnya. 


"TK Bhayangkari 16 Cabang Bantaeng sudah menjadi rumah kedua anak anak kami, dan terimakasih pada guru guru yang telah menjadi pembimbing yang terbaik dan ter-aman bagi anak anak kami. Semoga menjadi ladang pahala bagi para guru guru TK Kemala Bhayangkari 16 Cabang Bantaeng, Terimakasih Guruku, terimakasih sekolahku.", Ucap Galih Puteri Ardhiyani. 


Ketua Bhayangkari cabang Bantaeng, yang juga ketua yayasan Kemala Bhayangkari, Ny. Mellysa Jacky, 

Mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bantaeng yang hadir mendampingi pelepasan anak anak yang akan menjadi penerus menjaga kedaulatan bangsa


"Selamat atas kelulusan anak-anak semoga ilmu dan pengalaman yang didapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi diri, orang tua maupun negara. 


Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM, yang juga sebagai penasehat yayasan Kemala Bhayangkari cabang Bantaeng, Juga mengucapkan selamat atas kelulusan peserta didik TK Kemala Bhayangkari 16 Bantaeng.


Kapolres menilai bahwa, apa yang disajikan oleh panitia pelepasan bukan sekedar formalitas namun mengandung makna didalamnya. 


"Tentunya kami turut berbahagia, Dan hormat kepada guru dan orang tua untuk bersama sama kita doktrin dan memberikan masukan masukan positif kepada anak anak kita", Ucap Kapolres. 


"Saya pribadi kapolres berpesan kepada anak anak yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan diatasnya: Age Quod Agis (Lakukan yang bisa dilakukan, Berbuat saja yang bisa diperbuat terbaik, Jangan menyerah dengan keterbatasan).


Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian Ijazah peserta didik langsung dari kapolres Bantaeng dan Ketua yayasan Kemala Bhayangkari cabang Bantaeng dengan disaksikan oleh orang tua/wali masing-masing peserta didik.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional