Senin, 24 Juni 2024

Giat SD Inpres Galangan Kapal 3 Kota Makassar Sukses Gelar PPDB 2024



BN Online Makassar - SD Inpres Galangan Kapal 3 Kota Makassar sukses melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024, yang berlangsung mulai dari hari Senin hingga Sabtu, tanggal 24 hingga 29 Juni 2024. Kegiatan ini digelar di lingkungan sekolah dengan penanggung jawab utama, Ibu Kepala Sekolah, Hasnawati S.Pd, didukung oleh seluruh staf guru.


Sebagai bagian dari upaya meningkatkan akses pendidikan, SD Inpres Galangan Kapal 3 mengadakan PPDB dengan dua jalur penerimaan, yaitu jalur zonasi dan non-zonasi. Jalur zonasi mengutamakan calon siswa yang berasal dari wilayah sekitar sekolah, sementara jalur non-zonasi mempertimbangkan nilai akademik calon siswa dalam proses seleksinya.


Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para orang tua dan calon siswa, yang berbondong-bondong menghadiri proses pendaftaran dan seleksi di sekolah. Keterlibatan aktif dari guru dan staf lainnya juga turut mendukung kelancaran pelaksanaan PPDB ini.


Dari pantauan wartawan, selama 5 hari pelaksanaan, calon siswa dan orang tua berhasil melakukan registrasi dengan lancar, memenuhi persyaratan administrasi yang ditetapkan, dan mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan demikian, SD Inpres Galangan Kapal 3 mampu menyeleksi calon siswa baru yang akan menjadi bagian dari komunitas pendidikan mereka pada tahun ajaran baru.


Kepala Sekolah SD Inpres Galangan Kapal 3, Ibu Hasnawati S.Pd, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam suksesnya kegiatan PPDB ini. Ia juga berharap agar para siswa yang diterima nantinya dapat mengembangkan potensi akademik dan non-akademik mereka secara maksimal di sekolah ini.


Dengan demikian, SD Inpres Galangan Kapal 3 Kota Makassar membuktikan komitmennya dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas dan merata bagi masyarakat setempat, serta mengharapkan keberhasilan bagi para siswa yang telah bergabung dalam lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung ini. (Andi Achy)


Editor Dellate