Sabtu, 01 Juni 2024

Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila, Filosofi Pancasila Satukan Keberagaman

Tags


BN Online Bantaeng- Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila.


Upacara yang turut dihadiri oleh Forkopimda Bantaeng dan segenap Organisasi Pimpinan Daerah tersebut berlangsung di Tribun Pantai Seruni Bantaeng. Sabtu 1 Juni 2024.


Sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.


Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, S.IK, MM usai pelaksanaan upacara mengatakan Filosofi yang paling mendasar bahwa Pancasila adalah dasar negara yang mempersatukan keberagaman rakyat Indonesia dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.


Dengan demikian, imbuh Kapolres memaknai sebagai momentum untuk mempererat persatuan, mengikat kebersamaan dan mengelola keragaman untuk mendukung upaya-upaya pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng dalam rangka mensejahterakan masyarakat.


Pada kesempatan itu AKBP Edward Jacky secara institusi Kepolisian Resor Bantaeng mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, dengan harapan masing-masing individu jajaran Polres dapat menginternalisasikan nilai-nilai pancasila dalam setiap pelaksanaan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum, pungkasnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional