Senin, 17 Juni 2024

Kapolres Bantaeng,Pj Bupati Bantaeng, Dandim 1410 Patroli Bersama Pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Adha 1445 H

Tags


BN Online Bantaeng- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Dr Andi Abubakar, S.IP, MM bersama Kapolres Bantaeng dan Dandim 1410/Btg melaksanakan Patroli bersama. Minggu (16/6/2024).


Bertitik kumpul di rumah jabatan Bupati Bantaeng, rombongan memulai patrolinya pukul 22.15 WITA.


Melalui jalur poros Bantaeng-Bulukumba beberapa tempat pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1445 H dikunjungi Pj Bupati Bantaeng dan Forkopimda seperti Masjid Raya, Masjid syekh Abdul Gani dan beberapa lapangan di jadikan sebagai sholat Ied.


Terpantau, PJ Bupati dan Forkopimda Bantaeng mengecek satu persatu tempat ibadah guna mengetahui kesiapan pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 H.


Usai Patroli, Pj Bupati Bantaeng  menyampaikan patroli malam ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah, TNI dan Polri untuk memastikan tempat yang dijadikan pelaksanaan sholat Ied layak di gunakan.


Disamping itu, masyarakat bisa nyaman dan tenang dalam melaksanakan sholat Ied, tambahnya.


"Kegiatan patroli bersama ini dilakukan untuk menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat," ucap pj Bupati Bantaeng.


Senada dengan pernyataan Pj Bupati Bantaeng, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH.,S.IK.,MM menyampaikan patroli bersama Forkopimda merupakan bentuk kepedulian bersama seluruh pihak terkait untuk memastikan pelaksanaan Sholat Idul Adha berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar.


Tak sampai disitu, mantan Kasubagrimalur Domat Slog Polri ini menambahkan dengan mengunjungi setiap lokasi yang akan digunakan sebagai tempat sholat Ied, maka diharapkan semua perangkat sudah terdukung serta mampu meminimalisir semua potensi kerawanan yang akan timbul.


Jebolan akademi polisi tahun 2004 ini berharap dengan kebersamaan Pemerintah Daerah bersama TNI Polri di wilayah kab Bantaeng ini mampu menciptakan sinergi dan saling terintegrasi dalam pengamanan Sholat Idul Adha besok, pungkasnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional