Senin, 24 Juni 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru di UPT SPF SD Negeri Mattoangin 1 Kota Makassar



BN Online Makassar - UPT SPF SD Negeri Mattoangin 1 Kota Makassar melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada hari Senin, 24 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung di lingkungan sekolah dengan antusiasme tinggi dari para calon peserta didik dan orang tua yang hadir. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Reni Astuty Latif, S.Pd., M.Pd


Kepala Sekolah  Reni Astuty Latif, S.Pd., M.Pd dalam keterangan kepada awak media menyampaikan rasa syukur dan harapannya agar proses PPDB tahun ini dapat berjalan lancar dan transparan. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam proses penerimaan siswa baru ini. Semoga semua calon siswa dapat diterima sesuai dengan kuota dan aturan yang telah ditetapkan," ujar Bu Reni, sapaan akrabnya.


Proses PPDB di UPT SPF SD Negeri Mattoangin 1 Kota Makassar menerapkan sistem pendaftaran online dan offline. Hal ini bertujuan untuk memudahkan orang tua yang memiliki keterbatasan akses internet. Pendaftaran offline dilaksanakan di ruang pendaftaran sekolah, di mana panitia siap membantu para orang tua dalam mengisi formulir dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.


Jumlah pendaftar tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak mereka di UPT SPF SD Negeri Mattoangin 1 Kota Makassar. 


"Kami sangat bangga dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini," tambah Reni.


Kegiatan PPDB di UPT SPF SD Negeri Mattoangin 1 Kota Makassar akan berlangsung selama satu minggu ke depan. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada awal Juli 2024, dan diharapkan semua calon peserta didik yang diterima dapat segera mempersiapkan diri untuk memulai tahun ajaran baru dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. (Andi Achy)


Editor Dellate