Senin, 24 Juni 2024

Pelaksanaan PPDB SD Negeri Sudirman 1 Kota Makassar Telah Dimulai



BN Online Makassar - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SD Negeri Sudirman 1 Kota Makassar resmi dimulai pada hari Senin (24/6), dan akan berlangsung hingga Sabtu (29/6). PPDB tahun ini dilaksanakan melalui dua jalur, yaitu jalur zonasi dan jalur non-zonasi.


Kepala Sekolah SD Negeri Sudirman 1 Kota Makassar, Haslinda Muchlis, saat dihubungi oleh awak media menyampaikan bahwa para orang tua siswa dapat mendaftarkan anaknya di sekolah ini baik secara online maupun offline. 


"Kami memberikan kemudahan bagi para orang tua atau wali murid untuk mendaftarkan anaknya. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui situs resmi sekolah, atau secara offline dengan mendatangi langsung sekolah. Para panitia dengan senang hati akan membantu dalam proses pendaftaran," ujar Haslinda.


Lebih lanjut, Haslinda menekankan pentingnya transparansi dan kemudahan dalam proses PPDB tahun ini.


"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan akses pendaftaran bagi semua calon peserta didik. Panitia PPDB siap memberikan informasi dan bantuan yang diperlukan agar proses pendaftaran berjalan lancar." Lanjutnya.


Para orang tua dan wali murid diharapkan dapat memanfaatkan waktu pendaftaran yang telah ditentukan dan menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjut, orang tua dapat mengunjungi situs resmi SD Negeri Sudirman 1 Kota Makassar atau menghubungi panitia PPDB secara langsung di sekolah.


Dengan dimulainya PPDB ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh calon siswa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di SD Negeri Sudirman 1 Kota Makassar.


Sekedar informasi SD Negeri Sudirman 1 Kota Makassar merupakan salah satu sekolah dasar pavorit di Kota Makassar yang dikenal dengan komitmennya terhadap pendidikan berkualitas dan pengembangan karakter siswa. Sekolah ini terus berinovasi dalam memberikan fasilitas dan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan akademik dan non-akademik peserta didiknya. (Andi Achy)


Editor: Dellate