Sabtu, 29 Juni 2024

Penerimaan Peserta Didik Baru di UPT SPF SD Inpres Mariso 1 Kota Makassar Berlangsung Sukses


BN Online, Makassar -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di UPT SPF SD Inpres Mariso 1 Kota Makassar berlangsung sukses selama enam hari berturut-turut, dimulai dari hari Senin, 24 Juni 2024, hingga Sabtu, 29 Juni 2024. Proses ini melibatkan pendaftaran baik secara online maupun offline dengan menerapkan sistem zonasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Kepala UPT SPF SD Inpres Mariso 1, Samino S.Pd, menyampaikan bahwa pelaksanaan PPDB tahun ini di sekolah yang dipimpinnya berjalan lancar dan terorganisir dengan baik. 


"Kami sangat bersyukur atas partisipasi dan antusiasme yang tinggi dari para orang tua dan calon siswa dalam mengikuti proses penerimaan ini," ujarnya.


Samino juga menekankan pentingnya penerapan sistem zonasi dalam proses PPDB kali ini. Menurutnya, sistem ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang adil bagi semua calon siswa untuk dapat mengakses pendidikan di sekolah tersebut tanpa adanya diskriminasi.


Selama periode enam hari tersebut, tim panitia PPDB UPT SPF SD Inpres Mariso 1 bekerja keras untuk memfasilitasi para orang tua dan calon siswa dalam melakukan pendaftaran. Mereka juga memberikan bantuan teknis bagi yang memerlukan panduan dalam pengisian formulir pendaftaran online.


Meskipun menghadapi beberapa tantangan teknis dan administratif, seperti lonjakan pengunjung pada situs pendaftaran online, tim panitia berhasil mengatasinya dengan cepat. Hal ini menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga kelancaran proses PPDB agar berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.


Dengan berakhirnya periode pendaftaran hari ini, UPT SPF SD Inpres Mariso 1 kini memasuki tahap evaluasi dan seleksi administrasi untuk menentukan calon siswa yang memenuhi syarat. Kepala sekolah dan tim panitia optimis bahwa PPDB tahun ini akan menghasilkan siswa-siswa yang siap belajar dan berkembang di lingkungan pendidikan yang kondusif dan berbudaya. (Andi Achy)


Editor Dellate