Rabu, 12 Juni 2024

Sebanyak 67 Tenaga Kesehatan P3K yang Baru Menerima SK Lakukan Aktualisasi Di Dinas Kesehatan

Tags


BN Online Bantaeng,--- Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  atau disingkat PPPK,Dinas Kesehatan Bantaeng telah menerima 67 orang tenaga kesehatan lingkup Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang terangkat melalui pengangkatan P3K melakukan aktualisasi terhitung sejak tanggal 4 juni sampai tgl 14 juni 2024.


Dalam aktualisasi ini setiap hari di lakukan perkenalan program - program yang ada di dinas kesehatan dan selanjutnya melihat dari dekat proses - proses didalam ruangan, di setiap bidang dan dua UPT dinkes yaitu UPT Pusat penanggulangan Gizi terpadu dan UPT Lontara PSC 119.


Dalam Ruang pertemuan Dinas kesehatan diisi dengan menemukan ide inovasi pada seluruh tenaga P3K baru, dalam acara ini memberikan sambutan Plt. Kepala Dinas Kesehatan  H.Iwan Setiawan mengatakan bahwa, "Tenaga kesehatan di semua unit layanan baik di puskesmas maupun didinas kesehatan diharapkan dapat menjadi bagian penting dalam memperbaiki layanan - layanan, sehingga setiap tenaga kesehatan melakukan  inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat, P3K harus menjadi agen - agen perubahan dalam melaksanakan tugasnya sehingga masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan yang terstandar dan lebih mudah".ucap H.Iwan Setiawan,Rabu 12 Juni 2024.


"Dalam kegiatan ini menghadirkan dua orang tenaga ahli Inovasi Kabupaten Bantaeng yaitu Rahman Ramlan dan Sulhan Yusuf, dalam kegiatan temu kenali ide inovasi tenaga P3K melakukan pemaparan oleh seluruh peserta dengan membagi enam  kelompok, setiap kelompok diberi tugas menilai inovasinya dan memilih yang terbaik untuk di presentasekan dan dibuatkan metoda praktek langsung terhadap inovasi itu"terang Plt.Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng.


Sementara itu Tim Inovasi daerah Rahman Ramlan sangat mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh KLIK BAIK Dinas Kesehatan, sehingga menghasil 67 Inovasi  dan semua inovasi sangat layak dan keren untuk diaktualisasikan di tempat kerjanya nanti dan ini akan menjadi modal awal tenaga P3K dalam memulai bekerja di puskesmas  sehingga menjadi agent of cange. 


Sementara itu juga Sulhan Yusuf mengatakan bahwa, "Penemuan ide inovasi merupakan sebuah bentuk mengajak teman-teman P3K menjadi bagian penting dalam sebuah literasi ditempat kerja barunya, sehingga ide - ide inovasi ini tidak berhenti disini tetapi terus di lanjutkan untuk kepentingan masyarakat".Ungkapnya.


Editor Edhy Bidik Nasional 



News Of This Week