Kamis, 20 Juni 2024

UPT SPF SD Negeri Lanto Daeng Pasewang Raih Penghargaan Adiwiyata Kota Makassar



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Lanto Daeng Pasewang meraih penghargaan prestisius sebagai Sekolah Adiwiyata Kota dari Pemerintah Kota Makassar. Penghargaan ini diserahkan dalam sebuah acara yang digelar pada Kamis, 20 Juni 2024, di Aston Makassar Hotel. Kepala sekolah yang baru menjabat menyatakan kebanggaannya atas prestasi ini, yang menjadi bukti komitmen sekolah dalam mengedukasi dan melestarikan lingkungan hidup.


Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi momen penting bagi UPT SPF SD Negeri Lanto Daeng Pasewang untuk mendidik para peserta didiknya tentang pentingnya pelestarian lingkungan hidup. Kepala sekolah Sri Handayani menegaskan bahwa pendidikan lingkungan tidak hanya sebatas dalam teori, tetapi diimplementasikan secara nyata dalam kegiatan sehari-hari di sekolah.


Meskipun kepala sekolah Sri Handayani baru saja menjabat, UPT SPF SD Negeri Lanto Daeng Pasewang berhasil mencapai pengakuan ini dalam waktu yang singkat. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari seluruh elemen sekolah dalam menjaga lingkungan serta mengintegrasikan nilai-nilai lingkungan dalam kurikulum pendidikan.


Dengan meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Kota, UPT SPF SD Negeri Lanto Daeng Pasewang berharap dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan program-program lingkungan demi masa depan yang lebih berkelanjutan bagi generasi mendatang.


UPT SPF SD Negeri Lanto Daeng Pasewang mengundang partisipasi aktif dari masyarakat dan media untuk mendukung upaya mereka dalam melestarikan lingkungan hidup. Semangat kolaboratif ini diharapkan dapat memperkuat komitmen sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. (Andi Achy)


Editor Dellate