Sabtu, 29 Juni 2024

UPT SPF SDN Cambaya Sukses Gelar PPDB Tahun Ajaran 2024/2025



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN Cambaya Kota Makassar berhasil menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan ini dikoordinasikan oleh panitia yang terdiri dari para guru dan staf UPT SD Negeri Cambaya. Proses PPDB dilaksanakan dengan menggunakan sistem zonasi dan non-zonasi, yang dapat diakses secara online maupun offline dengan langsung datang ke sekolah.


Proses pendaftaran melalui sistem zonasi dan non-zonasi ini memberikan kemudahan bagi para orang tua dan calon siswa. Mereka dapat mendaftar dari rumah melalui internet atau datang langsung ke sekolah. Pilihan ini dirancang untuk memastikan bahwa setiap calon siswa memiliki kesempatan yang sama untuk bergabung di SDN Cambaya.


Kepala UPT SD Negeri Cambaya, Hasanuddin, S.Pd., M.Pd., menyatakan bahwa pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan dengan lancar. Beliau menjelaskan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan penuh dan kerjasama yang solid dari semua pihak, termasuk para guru dan staf yang terlibat.


Selama proses pendaftaran, para guru dan staf dengan penuh semangat membantu orang tua calon siswa. Mereka memberikan arahan dan informasi yang diperlukan agar proses pendaftaran berjalan dengan mudah dan efisien. Komitmen dari tim panitia PPDB ini memberikan dampak positif bagi pengalaman pendaftaran bagi semua pihak yang terlibat.


Hasanuddin juga menekankan pentingnya kerjasama dalam mencapai kesuksesan kegiatan ini. Menurutnya, tanpa dukungan dan koordinasi yang baik dari seluruh tim, pelaksanaan PPDB tidak akan seefektif ini. Ia berharap agar semangat kerjasama ini dapat terus terjaga dalam kegiatan-kegiatan sekolah lainnya.


Dengan suksesnya pelaksanaan PPDB ini, SDN Cambaya Kota Makassar optimis dalam menyambut tahun ajaran baru. Hasanuddin menegaskan bahwa sekolah akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi siswa dan masyarakat sekitar. (Andi Achy)


Editor Dellate