Selasa, 01 November 2016

ANGGARAN PUBLIKASI DINAS PENDIDIKAN KOTA MAKASSAR DIDUGA TIDAK TRANSPARAN

Tags

BN-Online. MAKASSAR - Ada yang terasa ganjil dan aneh di kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar yang di naungi Ismunandar Selaku PLT Dinas Pendidikan. Kerancuan Itu mengenai anggaran, saat dikonfirmasi mengenai anggaran Dinas Pendidikan Kota Makassar Mengenai Publikasi, dimana anggaran publikasi itu di peruntukkan bagi Media yang sudah menjalin kerjasama di Kantor Dinas Pendidikan.

Anggaran ini diduga tidak transparan. Pasalnya saat dikonfirmasi beberapa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Indrawan Selaku Kasub Keuangan tidak mengetahui masalah anggaran yang terkait dengan media. Dan Media, lanjut Indrawan "media apa saja yang masuk sebagai publikasi, saya tidak tahu pak, karena saya hanya (PPK) coba kita langsung bertanya ke Pejabat Pembuat Tehnis Keuangan (PPTK).

Sementara PPTK dalam hal ini Nasir selaku Kepala Kasub kepegawaian dinas pendidikan Kota Makassar. Menuturkan anggaran media untuk dinas pak itu sebanyak 150 juta, anggaran itu termasuk media TV dan Online. Nasir juga mengatakan Media Online juga sydaj ada yang masuk sejak bulan Juli 2016. Ungkap Nasir.

Kalau untuk, Lanjut Nasir Nasir kepada awak media "Koran Publikasi itu ditangani Kasub Keuangan, Kalau saya hanya Media TV dan Online" Kata Nasir dengan nada yang jelas.

Sementara ditempat terpisah Sekertaris dinas Pendidikan Kota makassar, Aryati Puspasari Menanggapi berbeda bahwa anggaran media hanya kurang lebih 50 juta keseluruhan dan untuk publikasi media online itu tidak di anggarkan tahun ini. Papar Ariyati.

Saat dikonfirmasi media, sepertinya Dinas Pendidikan diduga tidak transparan. Pasalnya tanggapan dari para steakolder yang berada dikantor tersebut tidak komitmen dalam menangani anggaran. (Dn)

Penulis : Donny
Editor : Yayat