Selasa, 01 November 2016

Pesantren As' adiyah Layang Adakan Dialog dalam Peringatan Hari Santri Nasional

Tags

BN-Online. Makassar - Peringatan Hari Santri Nasional di sambut baik para santriawan dan santriwati Se-Indonesia. Salah satunya datang dari Kota Makassar, PP FKMA As' adiyah Makassar mengadakan kegiatan yang bertajuk  "Dialog Peringatan Hari Santri Nasional".

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren As'adiyah Layang Makassar, acara pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan lagu Mars MA.

Dialog ini di buka langsung secara resmi oleh Drs. H. Djamaluddin selaku Ketua Yayasan Mashid Quba Layang Makassar sekaligus dua orang Narasumber Anregurutta DR KH Hamzah Harun Al Rasyid, LC, MA yang membahas tentang peran santri dalam pemerintahan dan Gurutta Amiruddin Aminullah, S.Ag, MHI yang membahas tentang peran santri menangkal radikalisme.

Dialog yang di moderatori oleh Hamka Anas selaku Ketua Umum IKAKAS ini terlaksana dengan baik berkat adanya kerjasama alumni As' adiyah dengan mahasiswa pengamalan dalam bentuk karakter wacana dan kegiatan pengajian. (Ys.)

Penulis : Yassin
Editor : Yayat